Misteri Bukit Setan di Waduk Widas Saradan

Bukit setan adalah sebuah bukit di Waduk Widas Saradan yang keberadaannya tidak bisa dilihat oleh sembarang orang. Keberadaan bukit setan sudah tidak asing lagi bagi warga setempat.

Misteri Bukit Setan di Waduk Widas Saradan Waduk Widas di Saradan, Madiun. (correcto.id)

    Madiunpos.com, MADIUN – Waduk Bening Widas adalah sebuah waduk yang berada di Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Waduk ini dibangun dengan membendung aliran Kali bening, Kali Petung, sehingga nama bendungan waduk ini bernama Bendungan Bening.

    Keberadaan Waduk Widas sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Madiun. Banyak mitos beredar tentang waduk yang memiliki luas sekitar 570 hektar ini. Salah satunya adalah mitos keberadaan bukit setan.

    Dilansir dari sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube SI MIMEN yang berjudul “MISTERI BUKIT SETAN WADUK WIDAS MADIUN”,  di sekitar Waduk Widas terdapat bukit yang kemunculannya secara mendadak.

    Fakta Thai Tea, Minuman Menyegarkan dari Thailand

    Hanya korban yang diinginkan saja yang dapat melihatnya. Setelah memasuki bukit tersebut mereka tidak pernah kembali lagi. Konon, mereka menjadi penghuni gaib bukit itu.

    Bukit setan bukanlah bukit permanen yang dapat dikunjungi oleh siapa pun. Tempatnya selalu berpindah-pindah. Namun, yang jelas, letak bukit setan selalu berhadapan dengan calon korban. Pemandangan bukit tersebut memiliki pesona yang luar biasa agar calon korban memasuki tempat tersebut.

    Bukit setan hanyalah sebuah ilusi yang diberikan oleh penguasa gaib waduk untuk mencari korban manusia. Kabarnya, manusia dibutuhkan oleh penguasa gaib waduk untuk dijadikan pengikut atau prajurit kerajaan. Waduk Widas dikenal sebagai kerajaan lelembut di hutan jati Saradan, Madiun, Jawa Timur.

    Pasangan Sejoli Bercumbu di Kuburan China, Warga Jakarta Resah

     

    Meminta Korban

    Menurut beberapa kabar yang beredar, sebagian besar korban bukit setan adalah pemancing ikan atau penjala ikan di waduk tersebut. Menurut kepercayaan setempat, jumlah ikan yang boleh ditangkap oleh seseorang sudah dibatasi oleh bangsa lelembut di tempat itu. Bila Anda melebihi ambang batas yang telah ditetapkan maka ada kemungkinan Anda akan menjadi korban bukit setan.

    Kebenaran ceritanya mungkin pernah dialami oleh sebagian orang yang ada di sekitarnya. Disaat jam-jam tertentu mungkin keberadaannya dapat dilihat atau dirasakan bagi orang-orang tertentu. Bukan hal yang aneh jika seorang yang memiliki kemampuan supranatural yang lebih bisa mendeteksi keberadaannya bahkan perwujudannya dapat ditampakkan dengan mata batinnya.

    Bagi nelayan di sekitar waduk, cerita mengenai bukit setan bukanlah hal yang aneh. Legenda tersebut sudah berkembang sejak lama. Beberapa nelayan mengungkapkan bukit setan telah meminta sejumlah korban.

    Heboh Boikot Produk Prancis, Hotman Paris Ngotot Enggak Akan Ganti Nama



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.