Mobil Pengangkut 10 Napi LP Tulungagung Terguling

Mobil pengangkut 10 narapidana di Tulungagung terguling.

Mobil Pengangkut 10 Napi LP Tulungagung Terguling Mobil Sattahiti Polres Tulungagung yang mengangkut 10 napi terguling. (detik.com)

    Madiunpos.com, TULUNGAGUNG -- Rencana Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Tulungagung memindahkan 10 narapidana ke LP Porong, Sidoarjo, pada Kamis (5/3/2020) batal. Hal ini menyusul kendaraan yang mengangkut para napi berbagai kasus tersebut terguling sekitar pukul 06.15 pagi.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tunggal tersebut.

    Melansir detik.com, Kapolsek Ngantru, AKP Puji Widodo, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan nasional Tulungagung-Kediri, Kecamatan Ngantru, Tulungagung. "Mobil Sattahti [Satuan Tahanan dan Barang Bukti] Polres Tulungagung tersebut dipinjam oleh LP Tulungagung untuk mengirimkan 10 napi ke Porong, dengan pengawalan di belakangnya," kata Puji Widodo, Kamis.

    Polisi Tangkap Otak Penipuan Berkedok Investasi Di Ponorogo

    Saat di lokasi kejadian, kendaraan tersebut kehilangan kendali sehingga terguling ke kiri. Mengetahui kejadian itu petugas lain yang mengawal langsung menolong.

    Seluruh napi di mobil dipastikan dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka ringan. "Sekarang sudah dievakuasi, kendaraan tadi diderek dan napi dikembalikan ke LP," jelas Puji.

    Sementara Kasi Binadik dan Giataja LP Kelas IIB Tulungagung, Dedi Nugroho, membenarkan kejadian tersebut. 10 Napi dari berbagai kasus kriminal dan narkoba itu rencananya akan dipindahkan ke Lapas Porong. "Alhamdulillah semuanya selamat, hanya luka ringan saja. Saat ini proses layaran kami tunda, karena kondisinya masih syok," kata Dedi.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.