Murahnya Kebangetan! Kakak Beradik di Madiun Jual Soto Ayam Seporsi Cuma Rp1.000

Di Kota Madiun ada warung yang menjual nasi soto dengan harga yang sangat murah, yaitu hanya Rp1.000 per porsi.

Murahnya Kebangetan! Kakak Beradik di Madiun Jual Soto Ayam Seporsi Cuma Rp1.000 Penampakan soto ayam seharag Rp1.000 di warung Sewu Mawon depan SMAN 6 Madiun. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Di Kota Madiun ada warung yang menjual nasi soto dengan harga yang sangat murah. Bahkan tidak berlebihan jika disebut kelewat murah. Pasalnya harga satu porsi nasi soto ini hanya dibanderol seharga Rp1.000.

    Di zaman sekarang, uang Rp1.000 bisa untuk membeli nasi soto ayam. Bahkan tarif parkir di jalan pun kini sudah Rp2.000.

    Warung itu benar-benar ada di Kota Madiun, tepatnya di depan SMAN 6 Madiun, Jl. Suhud Nosingo, Kelurahan Kejuron. Warungnya diberi nama Sewu Mawon alias seribu saja. Ini menjelaskan semua makanan dan minuman di warung ini harganya hanya Rp1.000.

    Pemilik warung Sewu Mawon ini merupakan kakak beradik bernama Sugianto, 30, dan Agus Suprianto, 27, warga Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

    Sugianti dan Agus Suprianto sedang meladeni pembeli nasi soto di warung Sewu Mawon depan SMAN 6 Madiun, Rabu (24/2/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Sugianto menceritakan warung Sewu Mawon ini didirikan pada 31 Desember 2020. Misinya mendirikan warung Sewu Mawon ini untuk mencari uang dan membantu warga untuk mendapatkan makanan murah meriah.

    Dia sadar pandemi Covid-19 yang sudah berjalan satu tahun membuat banyak orang kesusahan dan dipecat dari pekerjaannya. Dalam kondisi demikian, orang tentu akan kesulitan untuk mendapatkan makanan jika harganya tidak terjangkau.

    Atas dasar itu, dia bersama adiknya berinisiatif mendirikan warung makan murah ini untuk membantu warga yang sedang dilanda kesusahan di tengah pandemi.

    Di Madiun, Harga 1 Kg Cabai Setara 3 Kg Daging Ayam

    “Ya selain mencari uang dari berjualan soto, juga sekalian membantu warga yang sedang tidak punya uang,” kata dia kepada Madiunpos.com, Rabu (24/2/2021).

    Dia menuturkan satu porsi soto yang dijual hanya seharga Rp1.000. Nasi soto ini bukan hanya nasi beserta kuah saja, tetapi juga ada beberapa suiran daging ayam dan potongan sayur kubis.

    Selain menjual menu soto, dia juga menyediakan sundukan usus maupun gorengan tempe dengan harga Rp1.000. Sedangkan untuk minuman berupa teh hangat juga dihargai Rp1.000.

    Warga Madiun Boleh Gelar Hajatan saat PPKM Mikro Jilid II, Ini Syaratnya

    “Jadi biasanya orang makan habis Rp3.000, satu porsi soto, satu gorengan atau sundukan, dan minuman,” ujar pria yang masih bujang itu.

    Pelanggan yang kerap menyantap nasi soto di warungnya pun cukup beragam, ada pelajar, pekerja serabutan, pengayuh becak, petugas kebersihan, pedagang keliling, dan lainnya.

    Sugianto sadar betul dengan menjual nasi soto Rp1.000, keuntungannya sangat kecil. Namun, keuntungannya terbantu dari berjualan gorengan dan minuman.

    “Kalau soto semangkuk harga Rp1.000 itu tidak untung dan tidak rugi, impas lah. Keuntungannya diambil dari berjualan gorengan dan minuman,” ujar dia.

    Meski begitu, dia bersama adiknya akan tetap tekun menjalani pekerjaannya sebagai penjual nasi soto Rp1.000 ini. Dia biasanya buka pukul 05.30 WIB dan habis sekitar pukul 10.00 WIB.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.