Nakes di Madiun Terima Suntikan Vaksin Ketiga, Pakai Vaksin Moderna

Ribuan tenaga kesehatan di Kota Madiun mulai mendapatkan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster.

Nakes di Madiun Terima Suntikan Vaksin Ketiga, Pakai Vaksin Moderna Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga bagi nakes di RSUD Kota Madiun, Jumat (6/8/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Ribuan tenaga kesehatan di Kota Madiun mulai mendapatkan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster. Vaksinasi ketiga ini menggunakan vaksin jenis Moderna.

    Data dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keuarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Madiun, nakes yang sudah tuntas menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua sebanyak 4.048 orang. Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini bertempat di RSUD Kota Madiun.

    Koordinator Tim Vaksinator RSUD Kota Madiun, Rizky Noorani Kusumastuti, mengatakan vaksinasi dosis ketiga bagi nakes ini sudah berlangsung dua hari. Pada hari pertama ada 140 nakes dan hari kedua ini ada 210 nakes.

    Penyebab Kematian Perempuan Muda di Kamar Kos Madiun Belum Terungkap

    “Untuk vaksinasi ketiga bagi nakes ini menggunakan vaksin moderna. Kalau di RSUD Kota Madiun targetnya ada 600 nakes yang divaksin,” kata dia, Jumat (6/8/2021).

    Nakes yang mendapatkan vaksinasi booster adalah yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua. Untuk efikasi vaksin moderna ini hingga 92%.

    Setelah disuntik vaksin booster ini, kata dia, diharapkan tenaga kesehatan di Kota Madiun memiliki kekebalan lebih dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga nakes bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien Covid-19.

    Balon Udara Bawa Petasan Jatuh di Ponorogo, 4 Bangunan Rusak

    Seorang nakes, Nurul Fatimah, mengatakan vaksin ketiga ini diaharapkan bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan demikian bisa mengurangi risiko terpapar Covid-19. Terlebih para nakes setiap hari berurusan dengan pasien. Ketika terpapar, minimal daya tahan tubuh sudah bagus. Sehingga akan cepat sembuh.

    “Kalau sudah divaksin ketiga ini kan jadi lebih percaya diri saat merawat pasien karena meraa sudah terlindungi vaksin,” jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.