Pasien Positif Corona di RSUD dr. Soedono Bertambah, Semuanya Warga Magetan

Pasien positif virus corona atau Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun kini ada delapan orang.

Pasien Positif Corona di RSUD dr. Soedono Bertambah, Semuanya Warga Magetan Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait kondisi pasien terjangkit corona yang dirawat di rumah sakit itu, Kamis (26/3/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pasien positif virus corona atau Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun kini ada delapan orang. Delapan orang positif corona ini semuanya merupakan warga Kabupaten Magetan.

    Enam dari delapan orang yang positif corona itu merupakan istri, anak, serta keluarga dari pasien positif corona yang meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi Solo beberapa waktu lalu. Sedangkan dua orang lainnya merupakan suami istri dan juga sempat ikut seminar di Bogor bersama pasien positif corona yang meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi Solo.

    "Saat ini kami merawat delapan orang pasien positif corona. Semua pasien adalah warga Magetan," kata Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, saat jumpa pers di rumah sakit milik Provinsi Jawa Timur itu, Kamis (26/3/2020).

    1.253 Orang Lolos SKD CPNS Ponorogo

    Bangun menuturkan kedelapan pasien positif corona ini masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi. Namun, ia menyampaikan kondisi kedelapan pasien positif corona tersebut semakin membaik.

    Pihaknya saat ini juga telah mengambil spesimen dari delapan pasien positif corona dan akan dikirim ke laboratorium Surabaya. Dia berharap setelah dirawat, hasil uji laboratorium atau tes sweep-nya negatif.

    Selain merawat delapan pasien positif, tim medis RSUD dr. Soedono juga merawat pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 22 orang. Pasien tersebut berasal dari Nagwi, Magetan, dan Madiun.

    "Kamis ini, kami menerima rujukan dua orang PDP. Keduanya berasal dari Madiun," kata dia.

    Kades di Madiun Kaget Video Salah Sebut Corona Jadi Veronica Trending

    Sedangkan untuk pasien yang berstatus sebagai oraang dalam pemantauan (ODP) ada 50 orang. Namun, pasien ODP ini sudah dipulangkan dan tetap dipantau.

    Pasien yang dipulangkan akan diberikan kartu kendali Covid-19. Dalam kartu ini berisi langkah-langkah yang harus dilakukan saat melakukan isolasi diri, pemantauan diri, dan pencegahan penularan corona.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.