Pasutri Asal Jember Nekat Umrah Naik Sepeda Motor

Alasan Amir Faisol, 57, dan Mintasih Suryawati, warga Jl. Krakatau, Desa/Kecamatan Kencong pun cukup sederhana. Mereka mengaku rindu beribadah di Tanah Suci.

Pasutri Asal Jember Nekat Umrah Naik Sepeda Motor

    Madiunpos.com, JEMBER - Pasangan suami istri asal Jember, Jawa Timur (Jatim), nekat ingin menunaikan ibadah umrah dengan mengendarai sepeda motor.

    Alasan Amir Faisol, 57, dan Mintasih Suryawati, warga Jl. Krakatau, Desa/Kecamatan Kencong pun cukup sederhana. Mereka mengaku rindu beribadah di Tanah Suci. Keduanya memulai perjalanan pada 13 April 2021 dari Jember menuju Jakarta terlebih dahulu.

    Untuk mewujudkan niatnya, keduanya mengendarai sepeda motor Honda CRV 150 dan Yamaha Vega dengan lama tempuh perjalanan sekitar enam bulan. Di sepeda motor itu mereka membawa sejumlah kebutuhan yang diperlukan.

    Gubernur DKI Anies Baswedan Lakukan Kunjungan ke Ngawi, Ada Apa?

    Pasutri ini mengaku hanya berkendara enam jam sekali. Namun, jika lelah akan beristirahat di masjid atau beberapa tempat lain yang menjadi tujuannya. Amir Faisol menjelaskan kini mereka telah tiba di Jakarta dan akan melanjutkan perjalanan ke barat, hingga menuju Arab Saudi.

    Meski banyak rintangan cuaca dan berkendara, diakui Amir, tak membuat semangat padam. Dia juga menceritakan, mulanya hanya dia yang berniat ibadah umrah ke Mekkah. Namun belakangan, justru istrinya juga berkeinginan untuk ikut.

    "Sebenarnya, awalnya hanya saya yang mau berangkat sendiri ke Mekkah untuk umrah. Namun niat saya malah disambut dengan ikutnya istri saya dan keluarga meski awalnya melarang karena kondisi kami sudah berumur namun alhamdulillah keluarga besar kami juga mendukung lalu kami berangkat dengan niat ibadah suci ini," katanya seperti dilansir Suara.com.

    KSAL Yakin KRI Nanggala-402 Tenggelam Bukan karena Human Error

     

    Suka Duka

    Selama perjalanan dari Jember ke Jakarta banyak suka dan duka yang ditempuh. Dia menceritakan saat kali pertama perjalanan dimulai dari Kecamatan Kencong, hingga Caruban, Saradan, Madiun keduanya diguyur hujan di perjalanan.

    Namun tidak membuat keduanya patah arang, dan semakin semangat untuk menyelesaikan niat baik untuk ibadah di Tanah Suci meski hanya bermodalkan naik sepeda motor.

    Keduanya juga berharap doa kepada semua warga Kencong, dan juga teman-teman sukarelawan Brandal Alas serta sukarelawan BPBD dan yang dikenalnya, Doa itu agar perjalanan enam bulan ke depan tidak menuai masalah dan diberi kelancaran hingga sampai tujuan.

    Hukum Tidur Lama Saat Puasa Ramadan, Apakah Benar Bernilai Ibadah?

    "Jadi, untuk keluarga dan sanak saudara yang kenal sama kedua pasangan pasutri tersebut jika ingin lebih jelas tahu seluk beluk perjalanan mereka berdua naik motor menuju Tanah Suci bisa langsung dilihat di Laman YouTube bernama Amir Brandal Alas," katanya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.