Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Mengaku Sebagai Vyanisty

Pelaku tahu rumah Via Vallen setelah dia menanyakan ke orang yang ada di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo.

Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen Mengaku Sebagai Vyanisty Kondisi mobil Via Vallen. (Instagram/@viavallen)

    Madiunpos.com, SIDOARJO -- Terungkap, Pije, pelaku pembakar mobil Via Vallen ternyata adalah fans berat pedangdut tersebut alias Vyanisty. Pengakuan itu disampaikan Pije di hadapan Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji.

    Namun entah apa yang mendasari Pije nekat membakar mobil Toyota Alphard bernomor polisi W 1 VV milik penyanyi idolanya. Polisi masih mendalami kasus tersebut.

    "Dia itu mengakunya fans berat Via Vallen. Tapi semuanya masih belum jelas karena bicaranya masih melantur," kata Sumardji, Selasa (30/6/2020).

    Mobil Mewah Via Vallen Hangus, Diduga Dibakar Orang

    Mardji menceritakan, setelah dirinya menginterogasi Pije di dalam sel tahanan Polsek Tanggulangin, ada pengakuan-pengakuan baru. "Jadi dia mengakunya dari Cikarang Jawa Barat menuju Surabaya menumpang truk. Untuk sampai ke Surabaya, dia harus berpindah-pindah truk," bebernya.

    Sesampainya di Surabaya, Pije kemudian menuju Terminal Purabaya. Di situlah Pije menanyakan alamat rumah pelantun lagu "Sayang" tersebut. "Jadi dia tahu rumah Via Vallen setelah menanyakan ke orang yang ada di Terminal Purabaya," tegasnya.

    Pije melanjutkan perjalan ke rumah Via yang ada di Desa Kalitengah RT 02/RW 03 Kecamatan Tanggulangin. Sesampainya di sana, Pije kemudian mengamati rumah Via hingga beberapa hari.

    Terduga Pembakar Mobil Via Vallen Berasal dari Medan, Bertingkah Seolah Alami Gangguan Jiwa

    Pemeriksaan Kejiwaan

    Belum diketahui motif pembakaran mobil Via Vallen. Apakah Pije marah karena tidak bisa bertemu idolanya? Atau memang dia sakit hati. "Kalu dendam pengakuannya tidak ada. Tapi kami akan dalami lagi. Karena di tembok rumah Via ada ancaman yang ditulis," katanya.

    Ancaman pelaku terhadap Via Vallen yang ditulis di tembok rumah. (Suara.com)

    Untuk itu, kata Sumardji, penyidik masih menunggu terduga pelaku kembali normal. Selanjutnya akan dilakukan lagi pemeriksaan termasuk kejiwaannya.

    Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Jenglot

    "Tentunya ia akan kita periksa kejiwaannya. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," papar Sumardji.

    Mobil Via Vallen dibakar saat terparkir di Desa Kalitengah RT 02/RW 03 Kecamatan Tanggulangin. Polisi masih menyelidiki motif kasus pembakaran mobil Toyota Alphard Nopol W 1 VV milik Via Vallen itu.

    Seorang lelaki yang mengaku sudah membakar mobil Via Vallen menyerahkan diri ke Mapolsek Tanggulangin.

    Polda Jatim Gerebek Cafe Yang Sediakan Layanan Esek-Esek di Blitar, 19 Orang Ditangkap

    Pria yang diduga membakar itu terekam dalam CCTV rumah Via Valen. Via Vallen juga menjelaskan bahwa tersangka pembakar mobilnya itu sudah ada di kantor polisi.

    Informasi yang dihimpun, sebelum membakar pelaku menulis sebuah ancaman di tembok rumah sebelah pintu gerbang rumah Via Valen. Pesan yang tertulis di tembok itu bertuliskan “Kibus ada, ada gak kasih haku, pije persa, pije 97 mati kau bang”.

     



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.