Pembebasan Lahan Ring Road Timur Madiun Direncanakan Mulai Tahun Ini

Wali Kota Madiun, Maidi, memastikan pembebasan lahan untuk proyek pembangunan ring road timur akan dilaksanakan tahun ini.

Pembebasan Lahan Ring Road Timur Madiun Direncanakan Mulai Tahun Ini Penebaran bibit ikan lokal di Embung Pilangbango, Kota Madiun, Selasa (20/10/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Wali Kota Madiun, Maidi, memastikan pembebasan lahan untuk proyek pembangunan ring road timur akan dilaksanakan tahun ini. Pemerintah sudah menyiapkan dana untuk proses pembebasan lahan tersebut.

    “Untuk progres pembangunan proyek ring road timur ini sudah mulai penetapan lokasi. Pembebasan lahan akan dimulai tahun ini,” kata dia, Senin (28/2/2022).

    Maidi menuturkan untuk pembangunan ring road timur ini akan dilakukan secara hati-hati. Dia tidak menginginkan pembangunan proyek strategis nasional tersebut membuat masyarakat kecewa.

    Libur Panjang, Pengunjung Madiun Umbul Square Terkerek Naik

    Pembangunan ring road timur ini memang membutuhkan lahan yang sangat luas. Namun, pemkot lebih memilih melewatkan proyek ini di tanah milik negara dan tanah bengkok. Sehingga anggaran yang dibutuhkan lebih hemat dan mudah.

    “Pembangunan ring road timur ini juga menabrak sejumlah bangunan. Tetapi memang tidak banyak. Untuk pembebasan lahan ini masih appraisal,” jelas Maidi.

    Pemkot juga melibatkan penegak hukum dalam proses pembebasan lahan. Tujuannya supaya tidak ada mafia tanah dalam proses pembebasan lahan.

    Peringati Isra Miraj, Warga Madiun Gelar Tradisi Gembrungan

    Maidi juga fokus untuk membanguna pusat perekonomian di kawasan yang bakal dilewati ring road timur tersebut. Salah satunya mempersiapkan kawasan Embung Pilangbango menjadi pusat wisata air dan kuliner. Sehingga nantinya ketika ring road timur sudah jadi, kawasan perekonomian tersebut juga berkembang.

    “Jangan sampai nanti kalau ring road timur sudah jadi. Ada lalu lalang masyarakat, tetapi kita sendiri tidak siap menyambut itu. Untuk itu kawasan ini disiapkan,” katanya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.