Asyiknya Vaksinasi di Madiun, Usai Disuntik Langsung Bisa Berwisata

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di tempat wisata Madiun Umbul Square diserbu masyarakat.

Asyiknya Vaksinasi di Madiun, Usai Disuntik Langsung Bisa Berwisata Sejumlah warga mengantre untuk vaksinasi Covid-19 di Madiun Umbul Square, Senin (28/2/2022). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Elis Febrianti terlihat lega setelah mengikuti vaksinasi yang digelar di tempat wisata Madiun Umbul Square, Senin (28/2/2022). Seusai disuntik vaksin booster, warga Desa Pucanganom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun itu langsung berkeliling tempat wisata tersebut.

    Dia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk liburan sembari mengabadikan aksi unik para satwa koleksi Umbul Square setelah mengikuti vaksinasi.

    Elis mengatakan mendapatkan informasi mengenai kegiatan vaksinasi di Madiun Umbul Square dari perangkat desa. Mendengar informasi itu, ia mengajak temannya untuk datang ke tempat wisata tersebut. Menurutnya, mengikuti vaksinasi di tempat wisata akan menjadi pengalaman yang berbeda.

    “Ini suntik vaksin booster atau vaksin dosis ketiga. Saya tertarik datang ke sini karena lokasinya di tempat wisata, pasti kan lebih menarik. Kalau sebelumnya dosis pertama dan kedua kan cuma di balai desa,” kata dia.

    Diduga Hina Menag Yaqut, GP Ansor Madiun Laporkan 2 Pemilik Akun WA ke Polisi

    Selain mendapatkan suntikan vaksin booster, Elis mengaku tertarik datang karena bisa berwisata gratis. Sehingga, setelah disuntik vaksin bisa terobati dengan berkeliling untuk wisata.

    “Terakhir ke sini [Umbul] itu sekitar lima tahun lalu. Ternyata sekarang Umbul semakin bagus dan koleksi satwanya juga semakin banyak,” jelas dia.

    Danramil 12 Dolopo, Kapten Infanteri Sutomo, mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 sengaja digelar di Madiun Umbul Square untuk menarik masyarakat yang belum mengikuti vaksin dosis kedua dan ketiga. Kegiatan vaksinasi di tempat wisata ini diperuntukkan bagi masyarakat umum, termasuk wisatawan Umbul.

    “Serbuan vaksinasi ini untuk membantu pemerintah dalam menciptakan herd immunity di tengah masyarakat. Apalagi saat ini muncul varian baru, omicron yang tingkat penularannya sangat cepat,” kata dia.

    Pada vaksinasi ini, timnya membawa lebih dari 150 dosis vaksin. Jenis vaksin yang disediakan Astrazeneca, Moderna, dan Sinovac.

    Libur Panjang, Pengunjung Madiun Umbul Square Terkerek Naik

    “Vaksinasi ini juga terbuka untuk anak-anak yang belum vaksin dosis kedua,” jelas Sutomo.

    Dia menuturkan vaksinasi di tempat wisata ini menyedot antusias masyarakat. Hal itu terlihat dari beberapa jam saja, stok vaksin yang disediakan langsung ludes.

    “Masyarakat sangat antusias. Karena selain bisa mengikuti vaksin, mereka juga bisa liburan gratis,” kata dia.

    Sementara itu, Kepala Divisi Operasional dan Pemeliharaan Madiun Umbul Square, Mohammad Santoso, menyampaikan seluruh peserta vaksinasi itu digratiskan masuk ke Umbul Square. Para warga yang telah divaksinasi bisa berwisata gratis.

    “Bagi warga yang datang untuk vaksin, tidak perlu membayar tiket masuk. Ini supaya menarit minat warga yang belum divaksin supaya segera disuntik vaksin,” kata Santoso.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.