Pemkot Madiun Gandeng ITS untuk Rancang DED Ring Road Timur

Pemerintah Kota Madiun menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk merancang detail engineering design (DED) pembangunan ring road timur.

Pemkot Madiun Gandeng ITS untuk Rancang DED Ring Road Timur

    Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk merancang detail engineering design (DED) pembangunan ring road timur.

    Pembangunan ring road timur di Kota Madiun ini didanai oleh pemerintah pusat dengan anggaran senilai Rp600 miliar.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan saat ini tim dari ITS Surabaya telah menyelesaikan pembuatan DED ring road timur. Sejauh ini progress pembangunan ring road timur ini masih sesuai perencanaan. Meskipun agak tersendat karena ada pandemi Covid-19.

    Kisah Ferdiana, Bekas Guru Les Yang Jadi Pengusaha Bantal Beromzet Rp10 Juta/Bulan

    “Ini mungkin DED-nya sudah jadi. Kalau tidak ada wabah corona ini mungkin tim sudah datang untuk pembahasan lebih mendalam,” kata Maidi, Sabtu (11/4/2020).

    Maidi menuturkan ring road timur ini akan melewati jalur di wilayah Tawangrejo, Pilangbango, Kelun, dan Manisrejo. Pihaknya juga memaksimalkan dalam memanfaatkan asset-aset milik Pemkot Madiun. Hal ini supaya agar penyiapan lahan semakin cepat. Selain itu juga untuk menekan pembebasan lahan milik warga.

    Satu Pasien Positif Covid-19 Madiun Dinyatakan Sembuh

    Namun, ia tidak menampik dalam pembangunan ring road tetap menggunakan lahan milik masyarakat. Untuk itu, Maidi meminta kepada masyarakat yang lahannya akan dilewati pembangunan ring road tidak mewajibkan banyak syarat saat proses pembebasan.

    “Jalan ini kan nanti demi kemajuan bersama. Kalau ada ring road, daerah sekitarnya akan ramai. Ini kan juga menjadi keuntungan masyarakat juga,” jelasnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.