Pendaki Jatuh ke Jurang Bukit Piramid Bondowoso, Polisi Gelar Pencarian

Seorang pendaki dikabarkan jatuh dari Bukit Piramid Bondowoso, Minggu (9/8/2020).

Pendaki Jatuh ke Jurang Bukit Piramid Bondowoso, Polisi Gelar Pencarian Bukit Piramid Bondowoso. (Derik.com/Chuk Shatu Widarsha)

    Madiunpos.com, BONDOWOSO -- Seorang pendaki dikabarkan jatuh dari Bukit Piramid Bondowoso, Minggu (9/8/2020). Polisi dan sejumlah elemen lainnya melakukan penyisiran lokasi diduga jatuhnya korban.

    Pendaki itu yakni Multazam alias Arik, seorang pelajar SMA di Bondowoso. Arik mendaki bersama empat temannya sesama pelajar, Sabtu (8/8/2020).

    Dikutip dari Detik.com, mereka memulai pendakian dari Dusun Tegal Tengah, Kelurahan Curahdamin, Kecamatan Curahdami, Sabtu sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka kemudian mendirikan tenda dan bermalam di kawasan Punggung Naga.

    Kemudian, pada Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 06.00 WIB, 3 pendaki naik ke puncak Bukit Piramid Bondowoso. Di sana, mereka sempat berfoto-foto.

    Masa Sewa Berakhir, Bioskop Terbesar di Taiwan Tutup September Mendatang

    Sekitar dua jam kemudian, mereka turun. Namun, korban terpeleset dan jatuh ke jurang sisi utara.

    Melihat korban terjatuh, kedua pendaki lainnya lantas turun dan meminta pertolongan. Kabar itu lalu diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan Basarnas Pos Jember.

    Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Curahdami AKP Budi Handoko membenarkan kabar pendaki jatuh ke jurang Bukit Piramid Bondowoso.

    "Iya, betul. Ada pendaki pelajar jatuh. Sekarang dalam proses pencarian," kata Budi, Minggu.

    Ia menjelaskan begitu menerima laporan, ia langsung berkoordinasi dengan stakeholder lainnya. "Ini kami bersama potensi SAR lainnya sedang di lokasi," tutur Kapolsek.

    Gunung Ini Jadi Yang Terpendek di Dunia, Tingginya Hanya 0,6 Meter



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.