Pengemudi Mengantuk, Honda Brio Terbalik Masuk Selokan di Jember

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi Hasanudin, kecelakaan itu terjadi diduga karena pengemudi mobil Brio mengantuk saat mengemudi.

Pengemudi Mengantuk, Honda Brio Terbalik Masuk Selokan di Jember Mobil Honda Brio putih masuk ke selokan di Arjasa, Jember. (Suara.com/Adi Permana)

    Madiunpos.com, JEMBER –Kecelakaan terjadi di  jalan utama Bondowoso-Jember, tepatnya di depan SDN Candijati 02, Desa Candijati, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (19/4/2021). Mobil Honda Brio Putih berpelat nomor P 1109 VW yang dikemudikan Lina Barokah, 30, warga Dusun Rowo, Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari, terbalik dan masuk selokan.

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pengemudi mobil mengalami shock. Sedangkan bocah berumur 3 tahun, anak laki-laki pengemudi mobil brio mengalami luka lecet ringan pada tangan kanannya.

    Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi Hasanudin, kecelakaan itu terjadi diduga karena pengemudi mobil Brio mengantuk saat mengemudi.

    Nekat Mudik Lebaran, Ini Sanksi Bagi Warga Jatim yang Melanggar

    "Karena saat ditanya, tidak tahu bagaimana kejadiannya. Tahu-tahu kata pengemudi mobil sudah berada di pinggir jalan dan mobilnya terbalik," kata Kukun saat dimintai konfirmasi sejumlah wartawan.

    Namun mobil nahas itu ternyata tidak hanya terbalik di pinggir jalan. Saat melaju dari arah Bondowoso ke Jember, mobil itu juga diketahui menyasar dua motor dari arah berlawanan. Saat kejadian mobil melaju kencang dan oleng ke kanan.

    Diketahui dua motor nahas yang terlibat kecelakaan dengan Mobil Brio putih itu adalah motor Honda Supra X 125 (pelat nomor tidak diketahui), dan motor Yamaha Vixion putih berpelat nomor P 5015 AS yang dikemudikan Muhlis Listiyono warga Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa.

    Tes CPNS 2021 Sebentar Lagi, Catat Ini Formasinya

     

    Tidak Sadar

    "Jadi dari arah berlawan melaju motor Honda Supra 125, karena mobil oleng ke kanan menyenggol saja, tidak sampai ada korban atau kerugian materiil. Tapi kemudian ada motor Vixion di belakangnya yang kemudian terjadi kecelakaan itu. Kemudian [mobil] melaju ke kanan, sampai menabrak tiang listrik di sisi kanan jalan, kemudian mobil terbalik," katanya.

    Untuk korban pengendara motor Vixion, katanya, mengalami luka patah tulang kaki dan saat ini dirawat di Puskesmas Arjasa.

    "Sementara pengemudi Brio, Lina Barokah dan putranya yang masih berusia tiga tahun juga selamat dan hanya mengalami luka kecil," katanya.

    Geger Biaya Pemakaman di Ponorogo Rp5 Juta Sampai Sekda Turun Tangan, Begini Ceritanya

    "Untuk dugaan [penyebab] kecelakaan, dari interogasi dengan pengendara mobil Brio. Pengemudi mobil mengaku tidak sadar dan tahu-tahu sudah terbalik. Dugannya tidak sadar itu, karena mengantuk," ujarnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.