Peringati Hari Ibu, Mahasiswa Unipma Bagikan Bunga dari Sampah Plastik

Sejumlah mahasiswa Universitas PGRI Madiun (Unipma) membagi-bagikan bunga kepada setiap perempuan yang melintas di proliman Patung Pendekar Kota Madiun, Selasa (22/12/2020) sore.

Peringati Hari Ibu, Mahasiswa Unipma Bagikan Bunga dari Sampah Plastik Mahasiswa Unipma membagikan 530 bunga kepada pengguna jalan di proliman Patung Pendekar, Selasa (22/12/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sejumlah mahasiswa Universitas PGRI Madiun (Unipma) membagi-bagikan bunga kepada setiap perempuan yang melintas di proliman Patung Pendekar Kota Madiun, Selasa (22/12/2020) sore. Mereka membagikan bunga ini sebagai wujud untuk memperingati Hari Ibu yang dikenang setiap tanggal 22 Desember.

    Belasan mahasiswa dari Prodi Manajemen ini membagikan satu per satu bunga ke perempuan yang melewati jalan tersebut. Tidak membutuhkan waktu lama, sekitar 530 bunga yang terbuat dari plastik itu pun habis dibagi-bagikan.

    Koordinator Kelompok 2 Abdimas Prodi Manajemen Unipma, Dede Wulansari, mengatakan pembagian bunga ini untuk memperingati Hari Ibu.

    Mal Pelayanan Publik Madiun, 131 Layanan Selesai di Satu Tempat

    Dia menuturkan bunga yang dibagikan ini merupakan hasil kreasi dari mahasiswa sendiri. Bahan baku bunga dari limbah plastik yang sudah tidak terpakai. Mereka pun mendapatkan kantong plastik ini dari bank sampah di Winongo.

    “Kami membuat bunga-bunga ini sendiri. Kami memanfaatkan limbah plastik,” ujarnya.

    Dede menyampaikan untuk membuat 530 bunga itu membutuhkan sekitar 225 plastik kresek beragam warna. “Kami membutuhkan sembilan hari untuk membuat 530 bunga ini,” jelas dia.

    Menghambat Aliran Air, Sedimentasi di Dam Jati Dibersihkan

    Dalam kegiatan ini, ia juga ingin mengkampanyekan tentang pemanfaatan sampah plastik. Sampah plastik ini bisa dimanfaatkan untuk produk-produk kerajinan yang bernilai ekonomi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.