Piala Dunia U-20, Stadion GBT Surabaya Dipasangi Lampu Standar FIFA

Wali Kota Risma memberikan arahan untuk pemasangan lampu Stadion GBT Surabaya yang sesuai dengan standar FIFA.

Piala Dunia U-20, Stadion GBT Surabaya Dipasangi Lampu Standar FIFA Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tiga kanan) saat inspeksi ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Selasa (28/7/2020). (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai dipasangi lampu standar FIFA. Hal ini guna menyambut perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia.

    "Saya suruh nambahi beberapa fasilitas lain untuk melengkapi itu," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Rabu (29/7/2020).

    Menurut Risma, ada beberapa pekerjaan yang dilakukan di Stadion GBT Surabaya, seperti akses untuk pemain, media, ofisial dan penonton. Renovasi terbaru yang sedang dikerjakan Pemkot Surabaya adalah pengecatan tribun dan pemasangan lampu standar FIFA.

    Timnas U-19 Pemusatan Latihan di Korsel Pada Agustus

    Selain itu, lanjut dia, jalan menuju Stadion GBT Surabaya terus dikerjakan melalui beberapa akses. "Bahkan, akses dari TPA [Tempat Pembuangan Akhir] menuju stadion juga sudah tembus," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Surabaya Iman Krestian mengatakan ada beberapa proyek yang sedang dilakukan di Stadion GBT. Salah satu yang diprioritaskan adalah pengecatan tribun.

    "Proses pengecatan ini sudah dimulai sejak dua Minggu lalu dan perkiraan awal Agustus sudah selesai," kata Iman seperti dilansir Antaranews.com.

    Jamie Vardy, Peraih Sepatu Emas Tertua di Liga Inggris

    Pengecatan Tribun

    Menurutnya, pengecatan ini dikerjakan melalui swakelola Satgas DPRKP-CKTR yang jumlahnya relatif banyak. Untuk saat ini, fokus kerja Satgas ini adalah pengecatan tribun yang nantinya akan menjadi satu warna. Yaitu warna abu-abu tua dan abu-abu muda.

    "Setelah pengecatan selesai awal Agustus ini, maka proses selanjutnya adalah pemasangan kursi single site. Rencana awal Agustus kursinya sudah datang," kata dia.

    Ia juga mengakui bahwa proses pengecatan ini memang membutuhkan tenaga yang sangat besar sebab stadionnya sangat luas dan lebar. "Ngecatnya juga tidak sembarangan. Jadi, cat lamanya dikupas dulu baru dilakukan pengecatan baru," ujarnya.

    Juventus Segel Scudetto, Bonucci: Ini Yang Tersulit

    Selain itu, Iman juga menjelaskan bahwa Wali Kota Risma juga memberikan beberapa arahan untuk pemasangan lampu Stadion GBT Surabaya yang sesuai dengan standar FIFA. Bobot total lampu tersebut sekitar 1,2 ton sehingga diminta berhati-hati dalam pemasangannya.

    "Kita sedang melakukan pemasangan lampu yang 2.400 Lux sehingga Bu Wali meminta kami untuk berhati-hati," kata dia dilansir dari Antaranews.com.

    Oleh karena itu, untuk mengetahui dan mengecek struktur bangunan tempat pemasangan lampu itu, pihaknya mengundang tim ITS dan juga mengundang kontraktor spesialis yang dulu menggarap proyek tersebut.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.