Polisi Tangkap 6 Pelaku Begal yang Tewaskan Pelajar di Jember

Modus pinjam korek api atau tanya alamat. Kemudian merampas motor. Kalau korban melawan, langsung dibacok

Polisi Tangkap 6 Pelaku Begal yang Tewaskan Pelajar di Jember Lokasi perampasan begal motor (Detik.com)

    Madiunpos.com, JEMBER -- Sebanyak enam begal yang beraksi dan menewaskan seorang pelajar SMA di Jember berhasil ditangkap. Keenam pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Jember.

    "Iya, sudah kita tangkap, ada enam orang," kata Kasatreskrim Polres Jember AKP Fran Dalanta Kembaren saat dihubungi, Sabtu (30/5/2020).

    Namun dia enggan menjelaskan lebih detail terkait penangkapan enam begal tersebut. Alasannya, saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan. "Nanti kita rilis, tunggu aja. Saat ini masih kita periksa," tandasnya.

    Kebakaran Rumah di Ponorogo, 1 Orang Lumpuh Ditemukan Tewas Di Dalamnya

    Data yang dihimpun detikcom menyebutkan, keenam pelaku yang ditangkap merupakan warga Kecamatan Puger. Mereka berinisial AGN, 18, RAA, 18, MM, 17, UVA, 17, S, 35, dan MAS, 21.

    Semua pelaku ditangkap di rumah masing-masing. Untuk tersangka AGN, sempat kabur ke Bali sehari pascakejadian.

    "Tersangka AGN ini merupakan pelaku yang membacok korban. Setelah kejadian dia sempat kabur ke Bali. Beberapa hari sebelum lebaran kemarin dia pulang dan berhasil ditangkap," kata sumber Detik.com di kepolisian.

    Pemuda Banyuwangi Beri Ketupat dan Sayur ke Nakes RSUD Blambangan

    Pinjam Korek Api

    Menurut sumber tersebut, keenam pelaku ini memang satu komplotan. Modus aksi begal yang mereka lakukan, adalah mendatangi orang atau kelompok yang sedang kongkow pada malam hari.

    "Mereka ini datang dengan modus pinjam korek api atau tanya alamat. Kemudian merampas motor. Kalau korban melawan, langsung dibacok," katanya.

    Sementara aksi begal yang menewaskan pelajar SMA itu terjadi pada Minggu 12 April 2020 lalu. Lokasinya di lapangan Dusun Gadungan, Desa Kasiyan, Kecamatan Puger.

    Hebohnya Video ABG Ciuman di Tempat Umum, Viral di Banyuwangi

    Korban tewas bernama Rifan Sugianto, 18, warga setempat temannya, Dedi Setiawan, 21, mengalami luka. Saat itu korban yang sedang kongkow bersama teman-temannya didatangi pelaku yang berpura-pura pinjam korek api.

    "Peristiwanya terjadi Minggu sekitar pukul 20.30 WIB. Satu korban meninggal dan satu lagi mengalami luka," kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Fran Dalanta Kembaren kala itu.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.