Presiden Jokowi: Kepergian Didi Kempot Duka Cita Seluruh Sobat Ambyar

Presiden Jokowi : Semoga almarhum mendapat tempat nan lapang di sisi-Nya.

Presiden Jokowi: Kepergian Didi Kempot Duka Cita Seluruh Sobat Ambyar Penampilan penyanyi Didi Kempot di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/8/2019). (Antaranews.com).

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Didi Kempot. Maestro campursari asal Solo, Jawa Tengah meninggal dunia, Selasa (5/5/2020).

    "Pagi ini saya dengar mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa innaillaihi rajiun. Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh Sobat Ambyar di mana pun berada," kata Presiden Jokowi dalam akun Instagram resminya pada Selasa.

    Kabar Duka! Didi Kempot Meninggal Dunia

    Musisi Didi Kempot dengan nama asli Dionisius Prasetyo, meninggal dunia pada usia 53 tahun di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

    "Semoga almarhum mendapat tempat nan lapang di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran," tambah Presiden.

    Didi Kempot sudah tiga dekade bermusik dan menulis ratusan lagu berbahasa Jawa. Dua tahun belakangan karya Didi Kempot semakin digemari oleh anak-anak muda.

    Ia dielu-elukan sebagai The Godfather of Broken Heart. Karena lagu-lagunya sebagian besar bertema kehilangan dan patah hati.

    Didi Kempot Dikabarkan Meninggal Akibat Code Blue Asthma, Ini Penjelasannya

    Didi Kempot pun ikut andil dalam konser amal dari rumah untuk membantu orang yang terkena dampak COVID-19 pada pertengahan April 2020.

    Pada April 2020 pelantun lagu Pamer Bojo itu meramaikan konser #dirumahaja. Konser ini sekaligus untuk menggalang donasi bagi yang terdampak pandemi Covid-19.

    "Saya mengikuti 'konser amal dari rumah' Mas Didi Kempot, Sabtu, 11 April 2020, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi COVID-19. Lewat konser itu Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik. Ini demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman," ungkap Presiden.

    Presiden Jokowi diketahui juga menyukai lagu-lagu milik Didi Kempot. Presiden Jokowi pernah terekam ikut menyanyikan lagu Sewu Kuthi saat Didi Kempot berjudul tampil di halaman Istana.

    Didi Kempot Sempat Bertelepon Dengan Wali Kota Solo Sebelum Meninggal

    Didi Kempot berencana menggelar konser akbar di Stadion Gelora Bung Karno pada 14 November 2020. Namun Tuhan berkehendak lain.Selamat jalan Didi Kempot.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.