PTM Berjalan Beberapa Pekan, Pemkot Madiun Akan Gelar Swab Antigen Bagi Siswa Lagi

Pemkot akan menggelar kembali rapid test antigen secara acak kepada seluruh siswa yang mengikuti PTM pada bulan ini.

PTM Berjalan Beberapa Pekan, Pemkot Madiun Akan Gelar Swab Antigen Bagi Siswa Lagi Seorang siswa disuntik vaksin Covid-19 di SDN 2 Mojorejo, Kota Madiun, Kamis (16/9/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak tujuh siswa di Kota Madiun diketahui terpapar Covid-19 saat menjalani skrining pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Pemkot akan menggelar kembali rapid test antigen secara acak kepada seluruh siswa yang mengikuti PTM pada bulan ini.

    Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati, mengatakan seluruh siswa yang mengikuti PTM dari jenjang SD dan SMP sudah dites dengan swab antigen. Hasilnya, ada tujuh siswa yang diketahui terpapar Covid-19. Tiga siswa dari jenjang SD dan empat siswa dari jenjang SMP.

    “Untuk siswa SMP yang mengikuti PTM sebanyak 9.538 anak. Untuk SD jumlahnya hampir sama. Tapi untuk SD, yang mengikuti PTM baru kelas IV, V, dan VI,” kata dia, Kamis (7/10/2021).

    Bantu Pekerja Seni, Pemkot Madiun Beri Bantuan Sembako dan Uang Tunai

    Lismawati mengklaim seluruh siswa yang usianya sudah 12 tahun ke atas sudah disuntik vaksin Covid-19.

    Dia menuturkan dalam beberapa pekan lagi juga akan diselenggarakan pemeriksaan swab antigen. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada siswa yang terpapar Covid-19 setelah beberapa pekan mengikuti PTM.

    “PTM ini kan sudah berlangsung beberapa Minggu. Anak-anak tentunya berkumpul dengan banyak orang. Nah ini [antige] untuk antisipasi,” ujarnya.

    Lisma menjelaskan pemeriksaan swab antigen ini perlu dilakukan lagi supaya ketika ada yang terpapar bisa langsung menjalani isolasi.

    PPKM Level 3, Seluruh Tempat Wisata di Madiun Masih Ditutup

    “Sejauh ini tidak ada klaster penularan Covid di sekolah. Tujuh siswa yang terpapar itu bukan dari satu sekolah,” jelas dia.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka telah dilakukan. Sejauh ini PTM yang digelar berjalan baik dan sesuai protokol kesehatan.

    “Sekolah sudah saya instruksikan supaya mendata orang tua dan tetangga siswa yang belum divaksinasi,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.