Pulang dari Kediri, Siswi di Kota Madiun Terkonfirmasi positif Covid-19

Seorang pelajar dari Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (13/10/2020).

Pulang dari Kediri, Siswi di Kota Madiun Terkonfirmasi positif Covid-19

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pelajar dari Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (13/10/2020). Pelajar perempuan berusia 13 tahun itu menjalani isolasi di rumah sakit tanpa gejala.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri mengatakan pasien ini sebelumnya sempat pergi ke Kediri di tempat sekolahnya satu bulan lalu.

    Kasus ini bisa terdeteksi awalnya pasien berinisial SSU itu berobat ke Madiun dengan keluhan demam dan sakit tenggorokan. Selanjutnya, dokter menyarankan supaya pasien tersebut mengikuti rapid test mandiri. Sedangkan hasilnya reaktif.

    “Setelah hasil rapid test reaktif. Kemudian pasien diminta untuk menjalani uji swab, dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-1,” kata Bakri.

    Awas! 14 Desa di Madiun Rawan Bencana Tanah Longsor

    Dia menuturkan dengan adanya tambahan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini berarti akumulasi kasus di Kota Madiun sebanyak 143. Dengan pasien sembuh mencapai 127 orang dan tujuh orang meninggal dunia.

    Sedangkan untuk pasien yang masih menjalani isolasi ada sembilan orang.

    31 Pejabat Pemkot Madiun Dilantik, 3 Orang Isi Jabatan Lurah

    Dia meminta kepada masyarakat supaya masyarakat tetap waspada dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.