Pusat Kuliner Madiun Mulai Dibangun, Bisa Tampung 400 Pedagang

Pusat Kuliner di Jl. Rimba Darma Kota Madiun mulai dibangun.

Pusat Kuliner Madiun Mulai Dibangun, Bisa Tampung 400 Pedagang Wali Kota Madiun, Maidi, meninjau pembangunan pusat kuliner di Jl. Rimba Darma, Kamis (30/4/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun mulai membangun pusat kuliner di Jl. Rimba Darma. Pusat kuliner yang berada di atas Sungai Maling ini ditargetkan bakal rampung September 2020.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan pusat kuliner ini dibangun di atas sungai yang ada di Jl. Rimba Darma. Dia memastikan pusat kuliner ini tidak mengganggu fungsi drainase yang ada di bawahnya. Hal ini karena drainase di sungai tersebut akan ditutup dengan box culvert yang ukurannya cukup besar.

    “Fungsi salurannya tetap. Justru semakin lancar dan kuat. Atasnya difungsikan untuk pusat kuliner dan bawahnya untuk saluran,” kata dia, Kamis (30/4/2020).

    Gudang Pupuk dan BBM Milik Petani di Magetan Terbakar

    Dia menuturkan pusat kuliner ini bisa menampung 400 pedagang. Pedagang kaki lima yang diprioritaskan untuk menempati kawasan ini yaitu PKL di sepanjang Jl. Diponegoro. Kedepan jalan tersebut akan diberlakukan steril dari pedagang yang berjualan sembarangan.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun, Suwarno, menyampaikan pekerjaan pembangunan pusat kuliner di Jl. Rimba Darma diperkirakan memakan waktu sekitar lima bulan atau sampai bulan September. Pembangunan pusat kuliner ini menghabiskan anggaran senilai Rp9 miliar.

    Pandemi Covid-19, 865 Karyawan Madiun Dirumahkan dan Mengalami PHK

    Untuk tahap awal, pekerjaan hanya sampai depan kantor KPH Lawu. Untuk selanjutnya masih menunggu perpindahan Pasar Bunga. Rencananya pemindahan Pasar Bunga akan dilaksanakan tahun depan, hal ini karena anggaran yang telah disediakan untuk pemindahan pasar itu dialihkan untuk penanggulangan Covid-19.

    “Pasar Bunga itu memang rencananya tahun ini. Tempat yang lama jadi bagian dari sentra kuliner Rimba Darma. Mungkin pembangunannya mulai tahun depan,” jelas dia.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.