Ratusan Polisi Gabungan Amankan Istigasah Alumni Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Situbondo

Para alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, melakukan istigasah sebagai bentuk dukungan ke polisi setelah nama Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo, KHR Ach Azaim Ibrahimy, dicatut untuk menipu.

Ratusan Polisi Gabungan Amankan Istigasah Alumni Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Situbondo Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai pimpin apel kesiapan pengamanan istigasah, Selasa (1/9/2020). (Antara/HO Humas Polres Situbondo)

    Madiunpos.com, Situbondo-Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur, menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan pelaksanaan istigasah di halaman polres setempat oleh para alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Selasa (1/9/2020).

    Aksi damai oleh alumni pondok pesantren itu sebagai bentuk dukungan kepada kepolisian untuk mengusut dan menangkap terduga pelaku penipuan. Pelaku mencatut nama Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo, KHR Ach Azaim Ibrahimy.

    Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai dalam apel sebelumnya menekankan agar  seluruh angota yang terlibat langsung  pengamanan Rotibul Haddad Istigasah,  tetap mengedepankan sikap humanis, professional, dan mengutamakan keselamatan masyarakat.

    Besok, PDIP Umumkan Nama Calon Wali Kota Surabaya

    Data yang diperoleh, sekitar 650 personel terlibat pengamanan. Personel tersebut merupakan gabungan Polres Situbondo, Polres Jajaran Tapal Kuda (Banyuwangi, Jember, Bondowoso), Polres Lumajang, dan Polres Probolinggo Kota. Selain itu didukung Dalmas Polda Jatim dan Brimob Polda Jatim.

    Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo (IKSASS) Situbondo, melakukan aksi damai atas dugaan penipuan yang mengatasnamakan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR Achmad Azaim Ibrahimy.

    Salah satu reaksi alumni pondok pesantren diwujudkan dalam bentuk aksi damai di halaman Mapolres Situbondo. Selain istigasah, mereka juga berorasi dan berkomitmen bersama untuk mengawal penegakan hukum.

    Wow! Warga Madiun Ini Raup Jutaan Rupiah per Bulan dari Bisnis Persewaan Sepeda

    Sebelumnya, polisi sudah menetapkan tersangka terhadap terduga pelaku penipuan berinisial Z yang diduga kuat menjadi otak penipuan. Z kini telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.