Rombongan Mobil Polisi Jember Alami Kecelakaan Beruntun Usai Antar Jenazah Covid-19

Mobil rombongan Polres Jember alami kecelakaan beruntun setelah ditabrak oleh mobill Toyota Innova.

Rombongan Mobil Polisi Jember Alami Kecelakaan Beruntun Usai Antar Jenazah Covid-19 Mobil tombongan Polres Jember yang alami kecelakaan beruntun. (detik.com)

    Madiunpos.com, JEMBER -- Rombongan mobil Polres Jember mengalami kecelakaan beruntun seusai mengantarkan jenazah pasien Covid-19, Kamis (6/8/2020) dini hari. Peristiwa yang terjadi di jalan raya Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi itu tak menelan korban jiwa, namun membuat tiga polisi mengalami luka serius.

    "Tiga anggota yang mengalami luka itu penumpang truk," kata Kasatlantas Polres Jember, AKP Ardi Wardoyo, seperti dikutip Madiunpos.com dari detik.com.

    Ketiga anggota polisi itu merupakan anggota Satuan Sabhara Polres Jember. Ketiganya dibawa ke RSU Kaliwates. Demikian pula pengemudi mobil Toyota Innova yang diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun, juga dibawa ke rumah sakit yang sama. Kondisinya juga luka parah.

    Pikap Angkut Siswa Penerbangan di Jember Kecelakaan, 1 Meninggal

    "Juga sopir ambulans lukanya parah juga. Semua korban sudah kita bawa ke rumah sakit Kaliwates," kata Ardi.

    Kecelakaan itu terjadi tepatnya di depan PT Boss Image Nusantara seusai rombongan mengantar jenazah pasien Covid-19 di Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 02.45 WIB itu disebabkan mobil Toyota Kijang Innova abu-abu metalik berplat P 1821 GI melaju zigzag dari Jember arah Surabaya. Diduga pengemudi mobil tersebut dalam kondisi mabuk atau mengantuk.

    5 Kendaraan

    Iring-iringan mobil yang kecelakaan terdiri 5 kendaraan. Yakni mobil sedan, truk, Mitsubishi Strada Tim Alap-Alap Satsabhara, Toyota Avanza Satintelkam Polres Jember dan ambulans milik RSD dr Soebandi. Rombongan kala itu melaju dari barat menuju Mapolres Jember.

    Hati-Hati Berkendara Lur, RS Banyak yang Penuh Kalau Terjadi Kecelakaan

    "Mobil iring-iringan polisi itu bermaksud akan kembali ke Mako Polres, pulang dari Desa Karangbayat. Sesampainya di lokasi kejadian, ada mobil Toyota Innova melaju zig-zag. Diduga sopir mengantuk atau mungkin mabuk," tambah Kasatlantas Polres Jember AKP Ardi Wibowo.

    Karena melaju tidak terkendali dan kencang, mobil Toyota Innova itu pun oleng ke kanan, kemudian menabrak bodi belakang truk Polres Jember yang mengangkut belasan anggota polisi. Akibatnya, truk sempat terbalik.

    Posisi truk yang terbalik membuat iring-iringan mobil di belakangnya tidak bisa menghindar dan menabrak truk tersebut. Sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

    Mobil Anggota DPRD Tulungagung Kecelakaan, Satu Meninggal

    Sedangkan mobil Toyota Innova yang identitas pengemudinya belum diketahui itu, hilang kendali dan baru berhenti setelah adu moncong depan dengan mobil ambulans milik RSD dr Soebandi.

    Sementara proses evakuasi kendaraan membutuhkan waktu lebih dari 2 jam. Dan arus lalu lintas di lokasi kejadian diberlakukan buka tutup arus kendaraan. Polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kondisi pengemudi mobil Toyota Innova. Apakah saat mengemudi, sopir memang mengantuk ataukah mabuk.

    Sementara secara bergantian, bangkai truk yang terguling dikembalikan semula. Sedangkan mobil Toyota Innova dan ambulans RSD dr Soebandi dievakuasi mobil derek Satlantas Polres Jember.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.