Sekolah Tatap Muka Segera Dibuka, Siswa Senang namun Malas Bangun Pagi

SMP di Surabaya akan kembali menggelar sekolah tatap muka pada Desember mendatang. Wali murid senang namun siswanya malas harus kembali bangun pagi.

Sekolah Tatap Muka Segera Dibuka, Siswa Senang namun Malas Bangun Pagi Siswa SMAN 2 Kota Madiun menggelar uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah pada Selasa (18/8/2020)

    Madiunpos.com, SURABAYA - SMP di Kota Surabaya akan kembali menggelar sekolah tatap muka pada Desember mendatang. Wali murid senang namun siswanya malas harus kembali bangun pagi.

    Hal itu diungkapkan siswa kelas IX SMPN 12 Surabaya, Firly. Ia mengaku sudah sekitar enam bulan belajar daring di rumah. Ia pun mengaku kangen dan ingin segera kembali masuk sekolah. Namun di sisi lain, ia malas harus kembali beradaptasi untuk bangun pagi.

    "Iya senang, ya sedih. Maksudnya sudah biasa bangun siang, sudah biasa di rumah. Jadi harus memulai seperti dulu lagi," kata Firly, Rabu (25/11/2020).

    Diduga Keracunan Jamur, 6 Orang Sekeluarga di Blitar Kritis

    Syafa yang juga siswa kelas IX SMPN 12 Surabaya, juga mengaku senang bisa sekolah tatap muka kembali. "Iya senang. Kalau di rumah ya jadi males gitu buat ngerjakan tugas. Kalau di sekolah kan dipantau terus oleh guru," terang Syafa.

    Selama enam bulan belajar daring, Syafa mengaku seusai salat subuh ia tidur lagi. Saat sekolah tatap muka nanti, ia tidak akan tidur lagi karena harus berangkat ke sekolah.

    Sedangkan ayah dari Firly, Arifin, mengaku senang anaknya segera kembali sekolah tatap muka. Sebab menurutnya, sekolah tatap muka akan membuat hidup anaknya lebih teratur.

    Investasi Rp15 Miliar Berkedok Jual Beli Valas di Surabaya Dibongkar

    "Saya menjadi orang tua ya dilema. Kalau tidak sekolah ya kayak gini, tidurnya malam, bangunannya siang. Jadi ritmenya tidak seperti biasanya, jadi kacau. Kalau sekolah gini bangunnya pagi, siangnya istirahat, terus belajar, hidupnya jadi teratur gitu," ungkap Arifin.

     

    Tes Swab

    Hal yang sama diungkapkan seorang wali murid bernama Novi. Ia bersyukur sekolah tatap muka akan segera digelar kembali.

    "Alhamdulillah anak-anak jadi kembali beraktivitas sekolah lagi. Dari pada di rumah sekolah online menurut saya sih, kurang masuk lah istilahnya. Di depan guru aja kurang memperhatikan, apalagi jarak jauh," kata Novi.

    Komentar Jokowi Terhadap Penangkapan Menteri Edhy Prabowo

    Ia juga mendukung upaya Pemkot Surabaya yang melakukan tes swab kepada pelajar, sebelum sekolah tatap muka digelar. "Ya kalau itu menjadi kebijakan pemerintah, kita mengikuti saja. Karena pemerintah lebih tahu untuk kita masyarakatnya. Jadi nggak waswas," pungkasnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.