Selain SMPN 1 Kare, SMAN 1 Wungu Juga Dibobol Maling, 11 Komputer Hilang

Di SMAN 1 Wungu, ada sebelas unit komputer yang digondol pencuri.

Selain SMPN 1 Kare, SMAN 1 Wungu Juga Dibobol Maling, 11 Komputer Hilang Seorang siswa mengendarai sepeda motor masuk ke SMAN 1 Wungu, Kabupaten Madiun, Kamis (27/5/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sekolah di Kabupaten Madiun yang dibobol maling bukan hanya di SMPN 1 Kare, tetapi juga di SMAN 1 Wungu. Barang yang digondol pencuri juga sama yakni perangkat komputer.

    Di SMAN 1 Wungu, ada sebelas unit komputer yang digondol pencuri. Sedangkan di SMPN 1 Kare ada 25 unit komputer yang dicuri. Kejadian pencurian di SMAN 1 Wungu dan SMPN 1 Kare diperkirakan terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan.

    Kapolsek Wungu, AKP Isnaini Ujianto, mengatakan SMAN 1 Wungu dibobol maling pada Rabu (26/5/2021). Sebanyak sebelas unit komputer di sekolah tersebut berhasil dicuri.

    25 Komputer di SMPN 1 Kare Madiun Digondol Maling, Kerugian Capai Rp162 Juta

    “Perangkat komputer yang hilang ada sebelas unit dan satu unit server,” kata dia, Kamis (27/5/2021).

    Pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan membawa sejumlah barang bukti. Salah satunya rekaman dalam CCTV yang ada di sekolah tersebut.

    Dia menyebut kondisi pagar di sekolah tersebut sudah tidak layak.

    Dari pemeriksaan sementara, pelaku pencurian itu disebut sudah profesional. Untuk modus operandi dalam pencurian itu juga tidak jauh berbeda dengan pencurian di SMPN 1 Kare. Yakni dengan merusak gembok ruang komputer.

    SMPN 1 Kare Dibobol Maling, 25 Komputer untuk Belajar Raib

    “Untuk kerugian yang dialami sekitar Rp78 juta. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” kata dia.

    Seperti diberitakan sebelumnya, SMPN 1 Kare mengalami kejadian serupa yakni dibobol maling. Ada 25 unit komputer di sekolah tersebut yang hilang. Pencuri membobol ruang komputer dengan merusak gembok.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.