Selamat! Gus Anam Terpilih Kembali Jadi Ketua GP Ansor Kabupaten Madiun

Konferensi Cabang VIII Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Madiun selesai digelar di Pendapa Aswin Loka, Kecamatan Kare, Minggu (31/10/2021).

Selamat! Gus Anam Terpilih Kembali Jadi Ketua GP Ansor Kabupaten Madiun A. Khotamil Anam, ketua terpilih Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Madiun, Minggu (31/10/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Konferensi Cabang VIII Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Madiun selesai digelar di Pendapa Aswin Loka, Kecamatan Kare, Minggu (31/10/2021). Dalam Konfercab itu, A. Khotamil Anam terpilih kembali menjadi Ketua GP Ansor periode 2021-2025.

    Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur, Moh. Jakfar Shodiq, mengatakan dinamika Konfercab Kabupaten Madiun cukup dinamis. Pada konfercab itu awalnya ada dua kandidat calon ketua GP Ansor Madiun.

    Namun, setelah tahap verifikasi, kata dia, satu calon dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk dipilih.

    “Alhamdulillah konfercab kali ini berlangsung lancar, dinamis, dan terbuka. Akhirnya ketua demisioner, ketua yang lama, terpilih kembali secara mutlak,” kata dia.

    Tabrak Lari terjadi di Ponorogo, Seorang Pria Meninggal di Lokasi

    Jakfar berharap GP Ansor Kabupaten Madiun lebih baik dan solid. Menurutnya, periode kedua merupakan tantangan untuk menjawab dan menambal kekurangan-kekurangan pada periode pertama.

    “Perlu dirumuskan program-program kerja yang menjawab dinamisasi organisasi. Juga menjawab kebutuhan kader Ansor sampai tingkat ranting-ranting,” jelasnya.

    Ketua GP Ansor Kabupaten Madiun terpilih, A. Khotamil Anam, menyampaikan akan segera merusumkan program-program kerja yang fokus pada kemadirian organisasi dan pengkaderan. Dia melihat tantangan GP Ansor ke depan semakin banyak.

    Untuk itu, pria yang akrab disapa Gus Anam tersebut berharap GP Ansor bisa menjadi ruang pengkaderan demi lahirnya pemuda-pemuda Nahdlatul Ulama yang tangguh dan yakin akan potensi besar yang dimiliki NU.

    “Di konteks ekonomi, kita harus semakin mandiri. Secara visi dan misi, kita harus solid dan membangun bersama. Untuk pengkaderan ke depan, minimal 30 orang tiap ranting,” jelas Gus Anam.

    Rusunawa Tahap II Diserahkan ke Pemkot Madiun, Segera Dibagi ke Masyarakat

    Saat ini, lanjut dia, ada 178 ranting dari 192 ranting di Kabupaten Madiun telah mengikuti akreditasi sesuai ketentuan organisasi GP Ansor. Hadil dari proses itu, 75% dari total ranting telah mengantongi nilai A dan B. menurutnya, ini menunjukkan bahwa kualitas ranting-ranting di Ansor semakin merata.

    “Kita semakin tahu apa yang perlu dibenahi dan diperbaiki ke depan,” kata dia.

    Pada periode kedua kepemimpinannya, Gus Anam akan mengupayakan ketersambungan GP Ansor dengan berbagai pihak. Menurut dia, jalinan komunikasi dengan unsur pemerintah maupun masyarakat di tingkat ranting, anak cabang, dan cabang akan menjadikan GP Ansor semakin kuat dan tangguh dalam hal apapun.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.