Selamat! Kota Madiun Terima Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Madiun terkait predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Selamat! Kota Madiun Terima Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan predikat WTP kepada Wali Kota Madiun, Maidi, di Surabaya, Senin (19/10/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Madiun terkait predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

    Pengharaan WTP yang telah dicapai Pemkot Madiun selama tiga kali berturut-turut ini diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (19/10/2020).

    Kota Madiun merupakan pemerintah daerah tercepat di Jawa Timur yang menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pengawas Keuangan (BPK).

    Alhamdulillah, 3 Hari Terakhir Tak Ada Tambahan Pasien Positif Covid-19 di Kota Madiun

    “Alhamdulillah. Kita tidak hanya WTP lagi. Tetapi penilaian kita juga meningkat,” kata Wali Kota Madiun, Maidi.

    Bahkan, Kota Madiun dinyatakan tercepat ketiga secara nasional dalam penyerahan LKPD tahun anggaran 2019.

    BPK tidak melakukan pendahuluan pemeriksaan seperti biasanya. Tetapi langsung melakukan pemeriksaan. Sehingga penyerahan LHP Kota Madiun bisa lebih awal dari daerah lain di Jawa Timur.

    “Kota kita yang pertama menyerahkan LKPD dan yang pertama mendapatkan LHP di Jawa Timur. Apresiasi untuk teman-teman di OPD yang sudah bekerja maksimal dalam pelaporan keuangan daerah,” ujar dia.

    Jadi Calon Tunggal di Pilkada Ngawi, Ini Strategi Ony-Antok untuk Melawan Kotak Kosong

    Dalam pemeriksaan yang dilakukan, BPK menemukan kelebihan bayar senilai Rp700 juta untuk 2019. Padahal pada tahun sebelumnya, kelebihan bayar mencapai Rp2 miliar.

    “Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Kalau pelaporan untuk tahun anggaran 2019 kita tercepat di Jatim. Tahun ini paling tidak kita bisa seperti itu lagi atau malah tercepat secara nasional,” jelas Maidi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.