Selang Sehari, Minimarket di Madiun Dibobol Maling Lagi, Puluhan Juta Rupiah Digondol

Pembobolan minimarket terjadi lagi di Kabupaten Madiun, Kamis (28/10/2021). Kali ini minimarket yang dibobol berada di Desa Garon, Kecamatan Balerejo.

Selang Sehari, Minimarket di Madiun Dibobol Maling Lagi, Puluhan Juta Rupiah Digondol Petugas dari Polres Madiun menunjukkan bangunan toko minimarket di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, yang dibobol maling, Kamis (28/10/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pembobolan minimarket terjadi lagi di Kabupaten Madiun, Kamis (28/10/2021). Kali ini minimarket yang dibobol berada di Desa Garon, Kecamatan Balerejo.

    Sehari sebelumnya, Rabu (27/10/2021), minimarket yang ada di Desa Klitik, Kecamatan Wonoasri, juga mengalami pembobolan.

    Selang sehari, pembobolan juga terjadi di minimarket Alfamart yang ada di Desa Garon. Belum diketahui apakah pembobolan yang terjadi di dua minimarket tersebut dilakukan oleh komplotan yang sama.

    Kawanan Maling Bobol Minimarket di Madiun, Uang Puluhan Juta Raib

    Di minimarket yang ada di Desa Garon, para pelaku ini masuk ke minimarket dengan menjebol bangunan bagian belakang toko.

    Karyawan minimarket di Desa Garon, Harun Alrasyid, mengatakan peristiwa pembobolan ini baru diketahui pada Kamis pagi. Saat itu, karyawan melihat berbagai barang di minimarket tersebut sudah berantakan.

    Setelah dilakukan pengecekan, kata dia, ternyata brankas yang menjadi tempat menyimpan uang toko telah rusak. Uang sebanyak Rp27 juta yang ada di brankas tersebut pun raib dibawa maling. Selain mencuri uang, komplotan maling itu juga mengambil puluhan barang jualan seperti susu, rokok, dan lampu.

    “Kalau uang yang ada di brankas Rp27 juta. Itu belum barang yang lain ya. Kalau ditotal ya sekitar Rp40 juta,” jelas dia.

    Kejari Periksa Mantan Dirut PDAM Kota Madiun sebagai Saksi Kasus Dugaan Korupsi THL

    Harun menuturkan di dalam minimarket ini ada kamera pengintai atau CCTV. Namun, ternyata router CCTV tersebut juga dibawa komplotan pencuri. Sehingga kejadian pada malam itu tidak bisa dilihat dalam rekaman.

    Kapolsek Balerejo, AKP Sukarijanto, mengatakan para pelaku pencurian ini menjebol bangunan toko untuk masuk. Diperkirakan pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian ini lebih dari satu orang.

    “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.