Semakin Cantik, Beginilah Wajah Baru Pedestrian Tugu Pendekar Kota Madiun

Pembangunan Pedestrian Tugu Pendekar Madiun yang hampir selesai dan segera bisa difungsikan

Semakin Cantik, Beginilah Wajah Baru Pedestrian Tugu Pendekar Kota Madiun Pembangunan Pedestrian Tugu Pendekar Madiun yang hampir selesai dan segera bisa difungsikan

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kota Madiun, Jawa Timur terus bersolek. Setelah Pahlawan Street Center menjadi ikon baru Kota Madiun, kini ada satu lagi tempat yang siap menjadi spot menarik untuk dikunjungi.

    Tempat itu adalah pedestrian di timur Tugu Pendekar kawasan simpang lima yang kini sudah tampak berbeda. Tidak hanya dihiasi lampu dan kursi taman yang cantik, namun juga terdapat kanopi peneduh bernuansa klasik. Tak heran pedestrian tampak lebih cantik dan sangat instagramable.

    “Bisa dibilang sudah selesai. Tinggal perapian dan pekerjaan akhir,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun, Suwarno, seperti dikutip Madiunpos.com, dari madiuntoday.id, Rabu (26/8/2020).

    Cara Anak–Anak Kota Madiun Hidupkan Mimpi di Tengah Pandemi

    Pemasangan kanopi peneduh tersebut dimulai beberapa waktu lalu. Saat ini pemasangan nya sudah selesai. Namun ada pekerjaan lain yang harus segera diselesaikan yaitu pembangunan kamar mandi. Kawasan tersebut memang akan ditambahkan satu kamar mandi umum untuk menambah kenyamanan pengunjung.

    “Kamar mandi cukup dibutuhkan, tetapi belum ada di sana. Terdekat di SPBU Joyo itu. Makanya, ditambahkan kamar mandi,” jelas Suwarno.

    Walaupun sudah hampir selesai, pedestrian tersebut belum bisa dinikmati secara leluasa. Hal itu tak lain karena masih dalam masa pandemi. Warga diminta menjaga jarak . Seperti halnya pedestrian Jl. Pahlawan, Kota Madiun. Kendati pekerjaan sudah selesai pembangunannya, pedestrian belum dibuka secara maksimal. Masyarakat diminta bersabar sejenak.

    Kenapa Warga Baru PSHT Harus Bawa Ingkung Ayam dan Pisang Raja? Ini Jawaban Ketum PSHT Pusat Madiun

    “Pembangunan tetap berjalan seperti perencanaan. Tetapi untuk pemanfaatannya tentu menunggu petunjuk lebih lanjut, mengingat kondisi saat ini,” imbuhnya

    Selain itu, Pemkot Madiun memang juga melanjutkan pembangunan pedestrian Tugu Pendekar. Sebelumnya, pedestrian dibangun di atas Sungai Maling hanya sepanjang 25 meter. Bagian atas sungai ditutup box culvert super besar untuk dijadikan pedestrian. Kemudian, Wali Kota Maidi menginstruksikan pembangunan dilanjutkan sampai jembatan sebelah timur. Pembangunan lanjutan tersebut juga hampir selesai.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.