Semobil dengan Pasien Covid-19, Warga Madiun Langsung Terkonfirmasi Positif

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah satu orang, Kamis (6/8/2020).

Semobil dengan Pasien Covid-19, Warga Madiun Langsung Terkonfirmasi Positif Ilustrasi Covid-19. (Pixabay.com/Pete Linforth)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah satu orang, Kamis (6/8/2020). Satu kasus tambahan ini merupakan seorang pria berusia 55 tahun, warga Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

    Pasien berinisial ZA ini merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Ponorogo. ZA ini merupakan teman satu kantor pasien positif asal Ponorogo tersebut.

    Berdasarkan data resmi dari Pemkot Madiun, ZA bersama pasien positif Covid-19 dari Ponorogo sama-sama bekerja di satu kantor di Surabaya. Keduanya berkontak erat terakhir pada 12 Juli 2020. Saat itu, ZA pulang bersama pasien dari Ponorogo menggunakan mobil pribadi.

    Dapat Bantuan Smartphone, Siswa SD di Madiun Ini Tak Perlu Lagi Seberangi Sungai untuk Belajar Daring

    Sepekan setelah itu, ZA baru mengetahui bahwa temannya itu terkonfirmasi positif Covid-19. Karena sempat kontak erat itu, selanjutnya ZA menjalani tes swab di RSUD Kota Madiun.

    Pasien ZA ini sebelumnya juga sempat mengalami keluhan mual dan lemas. Selanjutnya, hasil tes swab keluar pada Kamis ini dengan konfirmasi positif. Pria paruh baya ini kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah dengan menerapkan protokol kesehatan.

    Hasil Rapid Test Reaktif, Satu Penumpang di Stasiun Madiun Dilarang Naik Kereta Api

    Dengan adanya tambahan satu pasien ini, akumulasi kasus di Kota Madiun sebanyak 36 orang. Dengan 18 pasien dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. Dari 36 pasien tersebut, paling banyak yakni di Kelurahan Banjarejo yakni ada tujuh pasien, Kelurahan Manisrejo ada lima pasien, dan di Kelurahan Mojorejo ada tiga pasien.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.