Sempat Ikuti Bersih Desa dan Nonton Reog, Pasien Covid-19 Madiun Meninggal Dunia

Seorang pria berusia 33 tahun dari Desa Sangen, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, meninggal dunia gara-gara Covid-19, Minggu (4/10/2020).

Sempat Ikuti Bersih Desa dan Nonton Reog, Pasien Covid-19 Madiun Meninggal Dunia Ilustrasi virus corona jenis baru atau Covid-19. (Suara.com/Shutterstock)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pria berusia 33 tahun dari Desa Sangen, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, meninggal dunia gara-gara Covid-19, Minggu (4/10/2020). Sebelumnya, pria ini sempat mengikuti bersih desa dan menonton pertunjukan reog.

    Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabuten Madiun, Mashudi, mengatakan pasien berinisial AS ini telah dimakamkan secara prosedur pemakaman pasien Covid-19. Pasien ini memang memiliki riwayat penyakit penyerta yakni paru-paru dan sesak napas.

    "Pasien ini awalnya mengalami keluhan batuk dan sesak napas. Kemudian melakukan pemeriksaan pada 21 September di salah satu rumah sakit swasta di Kota Madiun," kata dia, Senin (5/10/2020).

    Mashudi menyampaikan karena memiliki gejala Covid-19, pasien kemudian menjalani uji swab. Pada tanggal 2 Oktober, hasil uji swab keluar dan terkonfirmasi positif Covid-19.

    Sebelum diketahui terpapar corona, pasien ini sempat mengikuti bersih desa di punden Desa Sangen pada tanggal 13 September. Selain itu, ia juga sempat melihat pertunjukan reog.

    "Untuk kontak erat pasien ini telah menjalani rapid test. Kontak erat sebagian besar anggota keluarga pasien," ujarnya.

    Dengan adanya tambahan satu pasien meninggal ini, berarti akumulasi pasien meninggal gara-gara Covid-19 ada sembilan orang. Sedangkan akumulasi pasien positif Covid-19 ada 115 dengan pasien sembuh mencapai 94 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.