Senpi Milik Terduga Teroris Tulungagung Ternyata Pistol Rakitan Plus Amunisi

Dua pistol tersebut adalah pistol rakitan, lengkap dengan amunisinya.

Senpi Milik Terduga Teroris Tulungagung Ternyata Pistol Rakitan Plus Amunisi Polisi melakukan pengamanan saat Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris di Tulungagung. (Adhar Muttaqien/File)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Dua pistol disita dari rumah NM, 44,, terduga teroris di Tulungagung, Jawa Timur, saat Densus 88 menggeledah rumahnya. Dua pistol tersebut adalah pistol rakitan, lengkap dengan amunisinya.

    "Kalau kemarin itu saya melihat ada dua senjata api rakitan. Seperti pistol dan beberpa selongsong peluru," ujar Kapolres Tulungagung,  AKBP Handono Subiakto, kepada detikcom, Rabu (31/3/2021).

    "Benar, kemarin itu ada penangkapan dan dilanjutkan dengan penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88 di Rejotangan. Kemudian sekarang sedang proses pemeriksaan di Surabaya," kata Handono Subiakto.

    Baca Juga: Terkait Bom Makassar, 2 Terduga Teroris di Jatim dari Kelompok JAD

    Menurut Handono, selain NM, pada saat yang bersamaan Densus 88 juga turut mengangkap istrinya MB. Namun MB hanya dibawa ke Polres Tulungagung untuk menjalani pemeriksaan, sedangkan NM langsung dibawa ke Surabaya.

    "Iya, untuk istrinya di sini, kalau sudah selesai akan kami pulangkan. Nanti kami cek, apakah sudah dikembalikan atau masih di sini," ujarnya.

    Handono mengaku tidak bisa menjelaskan terkait jaringan NM dalam aksi teroris, karena perkara itu ditangani langsung oleh Densus 88 Mabes Polri.

    Pabrik Plastik di Surabaya Terbakar, Api Merembet ke Perkampungan

    "Kami hanya membantu untuk pengamanan, pemeriksaan di Polda Jatim," tandas Handono.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.