Siswa SD di Kota Madiun Ikuti PAS di Sekolah

Sejumlah sekolah dasar (SD) di Kota Madiun melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk mendukung pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah (PAS).

Siswa SD di Kota Madiun Ikuti PAS di Sekolah Siswa kelas VI SD di Kota Madiun mengikuti Penilaian Akhir Sekolah (PAS), Senin (5/4/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sejumlah sekolah dasar (SD) di Kota Madiun melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk mendukung pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah (PAS). Namun, kegiatan pembelajar di sekolah ini hanya untuk siswa kelas VI.

    Pelaksanaan PAS bagi siswa kelas VI ini dilakukan secara terbatas, seperti di SDN 01 Manisrejo, setiap kelas hanya diisi sepuluh anak. Sedangkan di SDN Pilangbango dalam satu kelas hanya diisi tujuh anak.

    Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Madiun, Utomo Sapto Nugroho, mengatakan pelaksanaan PAS dilakukan selama sepekan, untuk hari pertama dilaksanakan pada Senin (5/4/2021).

    Bisnis Esek-Esek di Banyuwangi Dibongkar, Seorang Muncikari Diringkus

    “Pagi ini telah dilakukan pemantauan ke sekolah-sekolah terkait kegiatan PAS di SD. Untuk kegiatannya selama sepekan ke depan,” kata dia, Senin.

    Kegiatan PAS ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 09.30 WIB. Sebelum mengikuti kegiatan ini, setiap siswa harus mendapatkan izin dari orang tua masing-masing. Namun, bagi siswa yang tidak diizinkan oleh orang tuanya bisa mengikuti PAS secara daring.

    Tersetrum Alat Sendiri, Terapis Pijat Keliling Meninggal di Kediri

    Lebih lanjut, dia menyampaikan kegiatan PAS ini juga menjadi bahan evaluasi terkait rpersiapan pembelajaran tatap muka. Sehingga sekolah tahu kekurangan apa saja yang dibutuhkan dalam kegiatan pembelajaran tatap muka di masa pandemi.

    “Secara umum, SOP protokol kesehatan telah dilakukan sebagian sekolah. Seperti sudah menyediakan hand sanitizer di setiap kelas dan jarak bangku antar siswa,” jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.