Stasiun Madiun Kini Layani Rapid Test Antigen, Ini Tarifnya

Stasiun Madiun kini telah menyediakan layanan rapid test antigen.

Stasiun Madiun Kini Layani Rapid Test Antigen, Ini Tarifnya Seorang calon penumpang saat menjalani rapid test antigen di Stasiun Madiun, Rabu (23/12/2020). (Istimewa/PT KAI)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Stasiun Madiun kini telah menyediakan layanan rapid test antigen. Seperti diketahui, hasil negatif rapid test antigen menjadi syarat wajib bagi masyarakat yang ingin naik kereta api.

    Manajer Humas PT KAI Daops VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan sejak tanggal 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 ada aturan baru bagi penumpang KA. Untuk penumpang KA jarak jauh harus bisa menunjukkan hasil rapid test antigen negatif.

    Aturan tersebut sebagai bentuk kepatuhan PT KAI terhadap SE Satgas Penanganan Covid-19 No. 3 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam masa pandemi Covid-19, serta SE Kemenhub No. 23 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi Perkeretaapian Selama Masa Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam masa pandemi Covid-19.

    Indahnya Toleransi, Pemuda Muslim Bantu Hias Pohon Natal di Madiun

    Dia menuturkan saat ini di Stasiun Madiun telah menyediakan layanan rapid test antigen bagi calon penumpang KA. Layanan itu mulai disediakan pada Rabu (23/12/2020) ini.

    Layanan rapid test antigen ini hanya bertarif Rp105.000. Untuk di wilayah Daops VII Madiun, sementara hanya tersedia di Stasiun Madiun.

    "Layanan rapid test antigen di Stasiun Madiun inu hanya dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB," kata dia.

    Ixfan menyampaikan proses rapid test antigen ini memakan waktu sekitar 30 menit. Untuk menghindari kerumunan, dia mengimbau kepada calon penumpang supaya melakukan rapid test H-1 sebelum keberangkatan. Selain itu juga untuk mengantisipasi antrian yang dikhawatirkan akan membuat penumpang tertinggal dari kereta yang seharusnya dia naiki.

    Miris! Tiga Bersaudara di Madiun Alami Gangguan Jiwa dan Satu Orang Terpaksa Dipasung

    "Kami harap ini bisa menjadi solusi bagi pelanggan KA jarak jauh untuk memenuhi syarat naik KA dengan mudah dan murah sehingga pelanggan dapat aman dan nyaman dalam bepergian menggunakan KA. Dengan demikian tujuan untuk menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman sampai tujuan dapat tercapai," kata Ixfan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.