Suami Tusuk Istri dan Coba Bunuh Diri di Jombang, Ini Motifnya

Motif suami tusuk istri di Jombang adalah ekonomi dan asmara.

Suami Tusuk Istri dan Coba Bunuh Diri di Jombang, Ini Motifnya Korban dirawat di rumah sakit (Detikcom-Enggran Eko Budianto)

    Madiunpos.com, JOMBANG - Motif suami tusuk istri di Jombang menggunakan pisau dapur hingga dua kali ternyata tidak hanya dipicu persoalan asmara. Kasus KDRT ini juga dipicu persoalan ekonomi.

    "Motifnya yang pertama masalah ekonomi, memang orang tak punya, [Sutriman] hanya buruh tani," kata Kapolsek Kesamben Iptu Slamet Hariyana saat dimintai konfirmasi wartawan, Senin (21/9/2020).

    Selain itu, lanjut Slamet, Sutriman menganiaya istrinya karena cemburu buta. Padahal, istrinya tidak mempunyai pria idaman lain (PIL).

    Kain Kafan Jenazah Ibu Muda di Jombang Dicuri Diduga untuk Pesugihan, Ilmu Kebal, hingga Bisa Menghilang

    "Yang kedua dia sama istrinya kurang serasi, istrinya suka manas-manasi sehingga pelaku cemburu, tapi nggak ada yang dicemburi," terangnya.

    Sutriman menusuk istrinya, Sugiati, 45, di rumah mereka Dusun Kandangsapi, Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Jombang, pada Minggu (13/9) sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, korban sedang menonton TV di rumah. "Tidak pakai cek cok, spontanitas," ujar Slamet.

    Tersangka menusuk istrinya menggunakan pisau dapur. Akibatnya, Sugiati menderita dua luka tusuk di perut, serta luka gores di jari kelingking.

    Ini Penampakan Kain Kafan Ibu Muda yang Dicuri di Jombang

    Sutriman lantas mencoba mengakhiri hidupnya dengan menusukkan pisau dapur yang sama ke perutnya. Seketika Sutriman tidak sadarkan diri dengan kondisi pisau dapur masih menancap di perutnya.

    Akibat perbuatannya, Sutriman kini ditahan di Rutan Polres Jombang. Dia disangka dengan Pasal 44 ayat (1) UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT. Hukuman maksimal lima tahun penjara sudah menantinya.

    Polisi memeriksakan ulang kejiwaan Sutriman. Pemeriksaan awal oleh dokter, bapak dua anak itu dinyatakan mengidap gangguan jiwa. Bukan tidak mungkin dia lolos dari jerat hukum jika dinyatakan tak waras.

    Nunung Srimulat Dikabarkan Positif Covid-19



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.