Temui Menko PMK, Langkah Pertama Risma setelah Dilantik Jadi Mensos

Risma akan menghadap ke Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) sekaligus Plt. Mensos, Muhadjir Effendy, setelah dilantik. Sebab, pada pekan pertama Januari 2021 bansos akan keluar.

Temui Menko PMK, Langkah Pertama Risma setelah Dilantik Jadi Mensos Momen Jokowi mengumumkan Tri Rismaharini sebagai menteri sosial di Istana Negara Jakarta (Detikcom-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, akan menyandang jabatan menteri sosial (mensos) menggantikan Juliari Batubara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik Risma dan lima orang lainnya sebagai menteri baru di Kabinet Indonesia Maju.

    "Besok insya Allah setengah 10 [dilantik 9.30 WIB]. Jadi aku baru resmi itu besok, sekarang belum. Jadi, artinya aku baru resmi setelah pelantikan jadi mensos, itu resmi setelah pelantikan," kata Risma kepada wartawan lewat video call di Humas Pemkot Surabaya, Selasa (22/12/2020).

    Setelah itu, kata Risma, dirinya akan menghadap ke Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) sekaligus Plt. Mensos, Muhadjir Effendy. Sebab, pada pekan pertama Januari 2021 bansos akan keluar.

    Menangani Orang Susah, Risma: Tanggung Jawab Mensos Berat

    "Jadi Pak Presiden tadi menyampaikan untuk pencairan triwulan 4, aku sudah sempat kontak, sudah 90%. Untuk Januari bansos itu diharapkan keluar minggu pertama Januari. Jadi aku harus kerja keras," tandas Risma.

    Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, memberikan ucapan selamat kepada Risma.

    "Selamat, selamat [Bu Risma jadi Mensos ]," ujar Khofifah seusai menghadiri pembukaan Musda MUI Jatim, di Surabaya, Selasa malam.

    Antrean Rapid Test Antigen Mengular di Bandara Juanda dan Padat di Stasiun Gubeng

     

    Jatim Bangga

    Penunjukan Risma sebagai Mensos menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi bantuan bansos Covid-19, lanjut Khofifah, membuat seluruh pihak bangga khususnya warga Jatim.

    Apalagi, kata Khofifah, mensos kembali dijabat oleh warga Jatim. "Selamat, selamat, jadi kita semua warga Jawa Timur tentu bahagia. Mensosnya dari Jawa Timur lagi," pungkasnya.

    Presiden Jokowi mengumumkan enam nama-nama menteri baru di Kabinet Indonesia Maju. Dengan diumumkannya enam menteri baru ini, formasi Kabinet Indonesia Maju mengalami perubahan.

    Jokowi Reshuffle Kabinet, PKB Optimistis Posisi Kader Aman

    Pengumuman nama-nama menteri baru ini disampaikan langsung oleh Jokowi, yang didampingi Wapres Ma'ruf Amin, di Istana Negara, Selasa (22/12/2020), sekitar pukul 15.30 WIB. Tampak seluruh menteri baru Jokowi hadir di Istana mengenakan pakaian serba putih, jaket biru, dan celana berwarna hitam. Pengumuman disiarkan di akun Youtube Sekretariat Presiden.

    Jokowi lebih dulu mengumumkan Tri Rismaharini atau yang dikenal dengan nama Risma. Wali Kota Surabaya ini kini diberi tugas Jokowi sebagai menteri sosial.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.