Bertambah Lagi, 3 Warga Madiun Meninggal karena Covid-19 dalam Sehari

Tiga warga Kabupaten Madiun meninggal dunia karena Covid-19, Selasa (22/12/2020).

Bertambah Lagi, 3 Warga Madiun Meninggal karena Covid-19 dalam Sehari Ilustrasi persebaran Covid-19 lewat udara (Bisnis)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Tiga warga Kabupaten Madiun meninggal dunia karena Covid-19, Selasa (22/12/2020). Total pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 24 orang.

    Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan hari ini ada tiga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Satu pasien meninggal yaitu seorang perempuan berusia 59 tahun dari Desa Wayut Kecamatan Jiwan, perempuan berusia 47 tahun dari Munggut Kecamatan Wungu, dan seorang perempuan berusia 70 tahun dari Palur Kecamatan Kebonsari.

    Dia menuturkan untuk nenek-nenek berusia 70 tahun yang meninggal itu sebelumnya mengalami penurunan nafsu makan. Nenek-nenek ini kemudian dibawa ke RSI Aisyiyah Ponorogo. Setelah hasil tes swab keluar, pasien ini kemudian meninggal dunia.

    Mal Pelayanan Publik Madiun, 131 Layanan Selesai di Satu Tempat

    “Kontak erat pasien ini ada delapan orang. Yait suami, dua anak, dua menantu, dua cucu, dan satu buyur,” jelas dia.

    Mashudi menuturkan pasien yang meninggal lainnya yaitu seorang perempuan berusia 47 tahun dari Munggut Kecamatan Wungu. Sebelumnya, pasien ini mengalami batuk sekitar 12 hari. Kondisinya semakin memburuk dan fungsi indera perasanya juga hilang.

    “Kondisi kesehatannya semakin parah dan sempat tidak sadarkan diri. Kemudian dibawa ke RSI Aisyiyah Ponorogo. Tiga hari dirawat di rumah sakit, hingga akhirnya korban meninggal dunia,” terangnya.

    Selain itu, pada Selasa ini ada dua pasien terkonfirmasi positif. Yaitu seorang pria berusia 50 tahun dari Desa Tulungrejo, Kecamatan Madiun. Sebelumnya, pasien berinisial SY ini menyelenggarakan hajatan di rumah.

    Sehari, 19 Warga Kota Madiun Terpapar Covid-19

    Pasien SY ini kemudian mengalami keluhan sakit dan dirawat di RSUD dr. Soedono Madiun. Setelah menjalani tes swab, pasien dinyatakan positif.

    Kasus berikutnya yaitu seorang pria berusia 51 tahun dari Desa Jogodayuh Kecamatan Geger. Sepekan sebelumnya pasien mengeluh tidak bisa tidur dan badan masuk angin.

    “Pasien kemudian dibawa ke RSUD dr. Soedono. Setelah menjalani uji usap, pasien dinyatakan positif,” ujar Mashudi.

    Saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Madiun ada 301 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 233 orang dan pasien yang menjalani isolasi 44 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.