Traffic Light Padam, Pengendara Motor di Probolinggo Meninggal Terlindas Truk

Pengendara motor dan truk sama-sama menerobos lampu lalu lintas yang padam. Mereka juga tidak mengindahkan petugas pengatur jalan.

Traffic Light Padam, Pengendara Motor di Probolinggo Meninggal Terlindas Truk Lokasi kecelakaan lalu lintas di exit tol Leces, Desa Clarak, Leces, Probolinggo. (Detikcom-M Rofiq)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO - Pengendara sepeda motor di Probolinggo, Jawa Timur, meninggal terlindas truk setelah traffic light (TL) di exit tol Leces, Desa Clarak, Leces, Probolinggo, padam.

    Selain korban meninggal, satu korban lain mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. Korban luka-luka dirawat di Puskesmas Leces.

    "Motor dan truk sama-sama menerobos tanpa menghiraukan petugas Banpol yang saat itu mengatur lalu lintas," ujar petugas Banpol (Bantu Polisi) yang mengatur lalu lintas di TKP, Abdullah, saat dimintai konfirmasi di lokasi kejadian, Rabu (13/1/2021).

    Ketua KPU RI Arief Budiman Dipecat

    Abdullah mengatakan korban berjalan dari arah utara dan truk dari arah selatan hendak masuk jalan tol. Mereka sama-sama menerobos persimpangan yang lampu TL-nya padam.

    Kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan. Motor korban tertabrak truk dan meninggal di lokasi kejadian.

    Korban  meninggal adalah Moch Toha, 26, warga Desa Tigasan Wetan, Leces, Probolinggo. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan remuk di bagian dada, serta kaki sebelah kiri patah. Sedangkan teman korban mengalami luka tidak parah dan dirawat di Puskesmas Leces.

    Kepala Dinas PUPR Kediri Meninggal setelah Berjuang Melawan Covid-19

     

    Kronologis

    Kejadian bermula saat motor bebek berpelat nomor W 4904 QE yang dikendarai korban melaju dari arah utara ke selatan. Sementara truk boks B 9841 TCI yang dikendarai Indra Cahyono, 37, warga Kelurahan Manukan Lor, Surabaya, berjalan dari arah selatan.

    Keduanya sama-sama menerobos TL yang padam dan tidak mengindahkan petugas pengatur jalan. Akhirnya motor korban tertabrak dan korban terlindas truk.

    "Pulang kerja dari proyek, bersama temannya, korban berboncengan langsung dilindas truk di pertigaan traffic light yang saat itu tidak berfungsi normal. Sering di TKP tersebut kejadian kecelakaan, kami berharap lampu TL dibenahi agar tidak kembali memakan korban jiwa," ujar perangkat Desa Tigasan Wetan, Imam.

    Covid-19 Gejala Ringan, Begini Tips Tetap Aman Isolasi Mandiri di Rumah

    Petugas Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi. Barang bukti motor milik korban serta truk boks dan sopirnya dibawa ke Kantor Laka Lantas setempat.

    "Menurut informasi yang kita gali dari para saksi, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini nyelonong meski petugas Banpol memberi isyarat. Traffic light mati karena pemadaman listrik. Petugas tetap melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini," ujar Anggota Laka Lantas Polres Probolinggo, Aiptu Antonius.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.