Truk Bawa Obat-Obatan Rumah Sakit Alami Kecelakaan di Madiun

Truk boks pengangkut obat-obatan mengalami kecelakaan di pertigaan Sambirejo atau di Jl. Hayam Wuruk, Kota Madiun, Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Truk Bawa Obat-Obatan Rumah Sakit Alami Kecelakaan di Madiun Kondisi truk boks pengangkut obat-obatan mengalami kecelakaan di pertigaan Sambirejo, Madiun, Rabu (28/7/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Truk boks pengangkut obat-obatan mengalami kecelakaan di pertigaan Sambirejo atau di Jl. Hayam Wuruk, Kota Madiun, Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Truk boks tersebut tertimpa truk pengangkut kaca.

    Pantauan di lokasi, truk pengangkut obat-obatan berpelat nomor B 9916 CCD itu tertimpa kaca yang diangkut truk berpelat nomor AE 8012 ED. Terlihat sebagian kaca itu pecah dan menimpa truk boks. Sedangkan truk pengangkut kaca itu terbalik.

    Sopir truk pengangkut kaca, Priyo, mengatakan dirinya membawa muatan kaca seberat 5 ton. Kaca tersebut dari Sangen dan akan dikirim ke Ngawi.

    Jelasakan Kronologi Pasien Meninggal yang Viral, RSUD Caruban: Keluarga Pasien Menolak Diswab

    Saat di pertigaan Sambirejo, kata dia, truk yang melaju dari arah Jl. Mayjend Sungkono itu berbelok ke kanan menuju Jl. Hayam Wuruk. Tetapi saat berbelok itu, truk oleng ke kiri hingga akhirnya jatuh dan menimpa truk boks.

    "Ini luka-luka sedikit. Ada tiga orang yang naik truk ini, cuma luka ringan saja," kata dia.

    Sopir truk yang mengangkut obat-obatan, Hartanto, 32, mengatakan membawa obat-obatan yang akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di RSUD dr. Soedono, RS Santa Clara, dan RS Paru.

    Dia menuturkan saat itu dirinya melaju dari arah Takeran hendak menuju ke Jl. Mayjend Sungkono, Kota Madiun. Saat akan berbelok kanan, Hartanto melihat truk yang mengangkut kaca juga sedang berbelok kanan dengan kencang.

    Viral Video Pasien Meninggal Usai Ditolak RSUD Caruban Madiun, Begini Penjelasan RS

    "Saya lihat truknya itu saat belok kanan sudah goyang. Saya yang awalnya mau belok ga jadi, saya kemudian lurus [arah Jl. Hayam Wuruk]," kata dia.

    Dia menceritakan sempat menghindar, namun akhirnya truk itu terguling dan muatan kacanya menimpa truk boks.

    "Tadi sebenarnya ada dua cewek di jalan sini. Terus melihat truk mau terguling, saya langsung melaju ke depan dan akhirnya kacanya menimpa truk saya," jelas dia.

    Setelah kecelakaan ini terjadi, dia pun menghubungi temannya untuk mengangkut obat-obatan tersebut dan mendistribusikannya.

    Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Kota, Iptu Yudha Setiawan, mengatakan saat ini petugas masih melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu. Kecelakaan ini terjadi diduga karena truk pengangkut kaca kurang berhati-hati saat berbelok kanan.

    "Kami masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan ini," kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.