Truk Terobos Lampu Merah dan Seret Motor ke Kali, 1 Meninggal

Pengendara motor itu terseret truk hingga masuk kali bersama kepala truk tersebut.

Truk Terobos Lampu Merah dan Seret Motor ke Kali, 1 Meninggal Truk kontainer menerobos lampu merah lalu menyeret pengendara motor hingga meninggal. (Eko Sudjarwo/detikcom)

    Madiunpos.com, LAMONGAN - Kecelakaan maut terjadi di jalur nasional Lamongan, Jawa Timur, tepatnya di pertigaan Deket. Truk kontainer menerobos lampu merah lalu menyeret pengendara motor masuk kali hingga meninggal.

    Truk kontainer itu dikemudikan oleh Khoiron, 40, warga Watukosek, Pasuruan. Truk melaju dari arah barat ke timur sekitar pukul 16.00 WIB.

    Ketika truk berpelat nomor L 8459 UF sampai di jembatan pertigaan Deket, ia berusaha tetap melaju karena traffic light masih kuning.

    Diduga Ada Cinta Segitiga, Sejoli di Sidoarjo Dibacok saat Berhubungan Intim

    "Saya membatalkan niat menerobos lampu kuning tersebut dengan menginjak rem sekuat tenaga," kata Khoiron pada wartawan, Senin (8/2/2021).

    Namun di luar dugaannya, ternyata rem truk tidak berfungsi alias blong. Bersamaan dengan itu, seorang pengendara sepeda motor masuk dari utara karena sudah lampu hijau. Karena jarak yang begitu dekat sehingga kecelakaan pun tidak bisa dihindari.

    "Saya sudah ngerem tapi rem saya blong," aku Khoiron.

    6 Desa di Jombang Masih Terendam, 6.882 Jiwa Bertahan di Pengungsian

    Akibatnya, truk bermuatan meja dari Semarang tujuan Gedangan, Sidoarjo itu menabrak pengendara Honda BeAT. Pengendara motor itu terseret hingga masuk kali bersama kepala truk tersebut.

    Khoiron juga mengaku dalam kondisi sadar dan tahu pasti bagaimana korban tertabrak hingga terseret masuk kali. "Saya sudah tidak bisa ngerem dan bersamaan itu ada pengendara motor dari utara, karena sudah masuk lampu hijau," tambahnya.

    Kanit Laka Satlantas Polres Lamongan, Iptu Dirman, mengungkapkan proses evakuasi korban berlangsung lama dan mengakibatkan kemacetan panjang sekitar 4 km di jalur poros nasional. Hampir satu jam evakuasi, truk akhirnya bisa dievakuasi dengan ditarik dua truk trailer.

    Dapur Ternyata Bisa Jadi Sarang Zat Berbahaya, Cegah Dengan Cara Praktis Ini!

    Sementara jenazah pengendara motor dibawa ke rumah sakit. Korban kecelakaan itu bernama Arini Suryani, 22, warga Sidobinangun, Kecamatan Deket.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.