Update Covid-19 Jatim: Pasien Positif Bertambah 25, Sembuh 15, Meninggal 6

Jumlah pasien positif Covid-19 di Jatim bertambah 25 orang, sementara yang sembuh 15 orang.

Update Covid-19 Jatim: Pasien Positif Bertambah 25, Sembuh 15, Meninggal 6 Peta sebaran Covid-19 d Jatim per Kamis (23/4/2020). (detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Jatim yang sembuh bertambah 15 orang per Kamis (23/4/2020) malam. Sementara jumlah pasien yang positif Covid-19 bertambah 25 orang.

    Sehingga total pasien sembuh mencapai total 127 orang, sementara pasien positif secara total ada 662 orang.

    "Ada kabar baik hari [Kamis] ini, jumlah pasien sembuh Covid-19 di Jatim semakin bertambah dan mencapai yang terbanyak, yaitu 15 orang," ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis malam, seperti dilansir Antara.

    Satu Warga Kota Madiun Positif Dalam Rapid Test

    Secara persentase, kata dia, tingkat kesembuhan di Jawa Timur angkanya mencapai 19,18 persen.

    "Terima kasih selalu kami sampaikan kepada seluruh tim kesehatan. Kami semua mendoakan agar selalu sehat dan keluarganya juga turut sehat," ucap dia.

    Sebanyak 15 pasien sembuh sesuai data yang masuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur, yakni 10 orang asal Surabaya, tiga orang asal Tulungagung. Serta masing-masing satu orang asal Kota Malang dan Trenggalek.

    Dishub Jatim Akan Sekat 9 Jalur, Salah Satunya Wonogiri-Ponorogo

    Untuk kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Jatim saat ini mencapai 66 orang (9,97%) atau bertambah enam orang. Tambahan enam orang ini seluruhnya dari Surabaya.

    "Kami ikut berduka dan semoga almarhum/almarhumah mendapat tempat di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kesabaran," kata Khofifah.

    Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jatim 662 orang, sedangkan warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 2.411 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 17.625 orang.

    Pedagang Sayur Keliling Luar Daerah Boleh Masuk Magetan, Asal..

    PSBB Surabaya Dimulai Selasa

    Pada bagian lai, Gubernur Khofifah menetapkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di Surabaya Raya mulai Selasa (28/4/2020) hingga Senin (11/5/2020). PSBB akan berlaku selama 14 hari.

    "Selasa depan, PSBB mulai diberlakukan di Surabaya Raya. Ini keputusan kita semua bersama dengan jajaran Forkopimda Surabaya, Sidoarjo, Gresik. Juga Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, DPRD Jatim, serta Pangkoarmada II," kata Khofifah .

    Khofifah menjelaskan sosialisasi PSBB akan dimulai pada Sabtu (25/4/2020) sampai Senin (27/4/2020). Selama 3 hari, Khofifah berharap sosialisasi berjalan dengan baik dan bisa tersampaikan kepada masyarakat.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.