Update Covid-19 Pacitan! Tambah 4 Orang, Sembuh 1 Orang

Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Pacitan bertambah empat orang, sementara yang sembuh satu orang.

Update Covid-19 Pacitan! Tambah 4 Orang, Sembuh 1 Orang Bupati Pacitan, Indartato. (Pacitankab.go.id)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menjadi 13 orang setelah ada penambahan 4 orang. Pasien tambahan itu berasal dari klaster Temboro, Magetan.

    Keempat pasien baru tersebut dua di antaranya berasal dari Kecamatan Kebonagung. Yakni seorang Santri Temboro dan orang tuanya. Dua pasien lain juga berstatus santri. Masing-masing tinggal di Kecamatan Pringkuku dan Nawangan.

    Demikian disampaikan Bupati Pacitan, Indartato, dalam jumpa pers yang digelar Jumat (22/5/2020) malam. "Sesuai hasil swab test dari Surabaya, ada 4 positif baru," kata Indartato yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan, seperti diberitakan detik.com.

    Asyiknya Berkunjung di Kampung Sapi Perah Madiun

    Dalam kesempatan itu, Bupati Indartato juga menyampaikan kabar baik. Yakni ada tambahan satu pasien positif Covid-19 yang sembuh. Sehingga totalnya kini tiga orang. Masih ada 10 pasien yang dirawat intensif.

    "Mudah-mudahan yang 10 orang ini segera selesai [sembuh]. Ini harapan kita," harapnya.

    Pada kesempatan tersebut Indartato kembali mengajak masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan. Sebab cara tersebut dinilai paling efektif menangkal penularan COVID-19. Dia pun mengingatkan pentingnya menjaga kedisiplinan dan kejujuran. Sehingga masyarakat bisa saling menjaga dan mengingatkan.

    Fans Bikin Patung Didi Kempot untuk Keluarga dan Dilelang Bantu Penanganan Covid-19

    Sementara itu, terkait penambahan empat pasien positif, Jubir Gugus Tugas, Rahmad Dwiyanto, menjelaskan sebelumnya yang bersangkutan menjalani karantina mandiri di rumah. Setelah dinyatakan positif, selanjutnya mereka dipindahkan ke wisma atlet di Jl WR Supratman untuk isolasi.

    "Nantinya [diisolasi] di wisma atlet, soalnya memang sudah Covid-19 confirmed. Kalau masih OTG, ODP, atau PDP masih bisa (karantina) di rumah," ujarnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.