USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH : Hadapi MEA, BBB Madiunraya Gelar TOT bagi Pelaku UMKM

USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH : Hadapi MEA, BBB Madiunraya Gelar TOT bagi Pelaku UMKM Training of Trainer (TOT) For UMKM Indonesia yang diadakan organisasi peduli UMKM, BBB Madiunraya di Ruang Manggala, Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat, KB dan Ketahanan Pangan Kota Madiun, Jumat (18/12/2015). (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa)

    Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) didorong dengan pelatihan yang diadakan BBM Madiunraya.

    Madiunpos.com, MADIUN — Kelompok peduli usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menyebut diri Berbagi Bersama Berkembang (BBB) Madiunraya menggelar acara Training of Trainer (TOT) For UMKM Indonesia di Ruang Manggala, Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat, KB dan Ketahanan Pangan Kota Madiun, Jumat (18/12/2015), pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.

    Training of Trainer (TOT) For UMKM Indonesia yang diadakan organisasi peduli UMKM, BBB Madiunraya di Ruang Manggala, Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat, KB dan Ketahanan Pangan Kota Madiun, Jumat (18/12/2015). (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa)
    Training of Trainer (TOT) For UMKM Indonesia yang diadakan organisasi peduli UMKM, BBB Madiunraya di Ruang Manggala, Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat, KB dan Ketahanan Pangan Kota Madiun, Jumat (18/12/2015). (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa)

    Juru bicara BBB Madiunraya, Imam, mengatakan acara TOT For UMKM Indonesia yang diikuti sekitar 100 perserta tersebut banyak membahas tentang materi public speaking. TOT For UMKM Indonesia yang diisi pemateri Joko Kurniawa tersebut diharapkan mampu membekali para pelaku UMKM—bukan hanya dari Madiun—berkomunikasi dengan baik, khususnya dalam mempresentasikan dan mempromosikan produk.

    "Harapan kami bisa bermanfaat untuk mendorong pelaku UMKM dalam mempromosikan produk sekaligus memotivasi atau mengelola karyawan. Bukan hanya pelaku UMKM, peserta TOT For UMKM Indonesia terdiri dari masayarakat umum yang belum mempunyai usaha," jelas Imam saat menghubungi Madiunpos.com, Sabtu (19/12/2015).

    Imam menyampaikan BBB Madiunraya mulai giat menggelar pelatihan terkait UMKM tidak lain sebagai upaya untuk menghadapi MEA mulai Januari 2016.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.