Waduh! 175 Tenaga Kesehatan di Jatim Positif Covid-19

Tenaga kesehatan yang paling banyak tertular adalah perawat, diikuti dokter, bidan hingga petugas surveillans.

Waduh! 175 Tenaga Kesehatan di Jatim Positif Covid-19 Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jatim Kohar Hari Santoso. (Detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Sebanyak 175 tenaga kesehatan (nakes) di Jawa Timur terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19. Data terakhir hingga 9 Juni 2020, sudah ada 68% atau 119 nakes yang sembuh.

    "Data kita ada 175 nakes yang terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19 dan yang sudah sembuh 68%," kata Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, Kohar Hari Santoso di Surabaya, Selasa (16/6/2020).

    Pandemi Covid-19 akan Berakhir Jika 60 Persen Warga Mau Pakai Masker, Begini Penjelasan Dr. Joni

    Kohar menambahkan dari data ini tercatat ada tercatat ada 29% nakes atau 51 orang yang masih dirawat. Lalu ada 3% nakes atau ada lima orang yang dinyatakan meninggal dunia.

    "Ada nakes yang meninggal dunia totalnya ada 3 persen nakes, yang dirawat 29 persennya dan yang sudah sembuh 68 persen," papar Kohar.

    Alhamdulillah, 20 Tenaga Kesehatan RS Unair Sembuh dari Covid-19

    Kohar mengakui kasus tenaga kesehatan yang banyak tertular Covid-19 ada di Surabaya. Dari 175 nakes yang positif, 45 diantaranya dari Surabaya.

    "Daerah mana yang paling banyak? Ya memang kasusnya banyak di Kota Surabaya, di Lamongan, dan di Pasuruan," imbuhnya.

    Tenaga Kesehatan: Indonesia Tidak Terserah, Nakes Tetap Ikhtiar!

    Sedangkan untuk tenaga kesehatan yang paling banyak tertular adalah perawat, diikuti dokter, bidan hingga petugas surveillans. "Kemudian tenaga yang paling banyak tertular itu perawat ya," pungkas Kohar.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.