Bertambah Satu, RSUD dr. Soedono Madiun Rawat Dua Pasien Dalam Pengawasan Corona

RSUD dr. Soedono Kota Madiun menerima tambahan satu pasien dalam pengawasan asal Ngawi.

Bertambah Satu, RSUD dr. Soedono Madiun Rawat Dua Pasien Dalam Pengawasan Corona Ilustrasi - Direktur RSUD dr Soedono Madiun dr Bangun Tripsila Purwaka (kiri) didampingi tim penganganan corona RSUD dr Soedono Madiun saat menggelar konferensi pers di Gedung Sumbawa RSUD setempat, Senin (16/3/2020). (Antara)

    Madiunpos.com, MADIUN -- RSUD dr. Soedono Kota Madiun, Jawa Timur, kembali menerima satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19). Artinya, ada dua PDP yang kini dirawat di RS pelat merah tersebut.

    PDP terbaru datang dengan gejala batuk, demam dan sesak napas.

    Seperti dilansir Antara, Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr Soedono Madiun,  Sjaiful Anwar, Rabu (18/3/2020), mengatakan pasien berjenis kelamin perempuan dan berusia sekitar 64 tahun tersebut merupakan rujukan dari RSUD dr Soeroto Ngawi pada  Selasa (17/3/2020).

    RSUD dr. Soedono Madiun Larang Pengunjung Besuk Pasien

    "Statusnya PDP dan saat ini dirawat di ruang isolasi," ujar Sjaiful Anwar saat dihubungi wartawan.

    Dengan bertambahnya pasien tersebut, saat ini RSUD dr Soedono Madiun merawat dua orang PDP COVID-19. PDP pertama adalah pasien asal Magetan berjenis kelamin perempuan berusia 55 tahun. PDP ini merupakan istri dari pasien positif corona yang meninggal di RSUD dr Moewardi Solo, Jawa Tengah, beberapa hari lalu.

    6 Positif Corona dan 16 PDP, Gubernur Jatim Minta Warga Tetap Tenang

    Menurut Sjaiful, kondisi PDP pertama tersebut semakin membaik.

    Pasien yang kedua adalah asal Ngawi yang baru masuk RSUD dr Soedono pada Selasa (17/3/2020) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Pihak rumah sakit juga telah mengirim spesimen pasien bersangkutan ke Litbangkes Kementerian Kesehatan di Jakarta.

    "Semua kami tangani sesuai SOP. Saat ini masih menunggu hasil laboratorium pasien yang dikirim ke Jakarta," kata dia.

    Wali Kota Madiun Luncurkan Gerakan 3.500 Penulis Al Quran

    Pihaknya meminta warga Madiun dan sekitarnya tidak panik dengan adanya pasien PDP corona yang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Ia meminta masyarakat tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.