Covid-19 di Jember, Tambah 8 Kasus Baru Total 74 Pasien

Seluruh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dirawat di ruang isolasi sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Jember

Covid-19 di Jember, Tambah 8 Kasus Baru Total 74 Pasien Peta sebaran Covid-19 di jember hingga Kamis (11/6/2020) (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, JEMBER -- Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, bertambah delapan orang. Penambahan pasien dirilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jember, pada Kamis (11/6/2020).

    "Hari ini ada tambahan delapan pasien yang terkonfirmasi positif sehingga total pasien positif di Jember sebanyak 74 orang," kata Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jember Gatot Triyono di Jember, Kamis malam.

    Menurutnya, tambahan delapan pasien positif tersebut berasal dari berbagai kecamatan di Jember. Yakni kasus positif ke-67 warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari. Kasus ke-68 warga Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, dan kasus ke-69, warga Kelurahan/Kecamatan Sumbersari.

    131 Kepala Sekolah di Madiun Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

    Kemudian kasus ke-70 warga Desa Kemuningsari Lor, Kecamatan Panti dan kasus ke-71 warga Desa Padomasan,Kecamatan Kencong. Kemudian tiga orang pasien positif warga Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, yakni kasus ke-72, kasus ke-73, dan kasus ke-74.

    "Seluruh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dirawat di ruang isolasi sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Jember," ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jember itu seperti diberitakan Antaranews.com.

    Innalillahi, Dekan UIN-SA Surabaya Meninggal Karena Covid-19

    Dinas Kesehatan Jember

    Saat ditanya tracking delapan pasien tambahan yang terpapar virus corona jenis baru itu, Gatot mengaku masih akan melakukan pengecekan terkait data tersebut dari Dinas Kesehatan Jember.

    Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jember tercatat jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 74 orang. Rinciannya 13 pasien sembuh, 57 pasien dirawat, dan empat orang meninggal dunia.

    Selama Masa Pandemi Covid-19, Muncul 566 Janda Baru di Mojokerto

    Kemudian jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 192 orang. Rinciannya 122 orang selesai pengawasan, sebanyak 20 orang dalam pengawasan, 35 orang meninggal dunia, dan 15 orang merupakan warga luar Jember.

    Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jember sebanyak 1.285 orang. Rinciannya 984 orang selesai dipantau, 262 orang masih dalam pemantauan, dan 21 orang meninggal dunia, serta 18 orang merupakan warga luar Jember.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.