Di Kota Madiun, Kelurahan Ini Yang Bebas Dari Covid-19

Hanya kelurahan kuncen dari 27 kelurahan di Kota Madiun yang sejauh ini terbebas dari Covid-19.

Di Kota Madiun, Kelurahan Ini Yang Bebas Dari Covid-19 Wali Kota Madiun, Maidi, menyemprot disinfiktan di jalan-jalan untuk mencegah persebaran virus corona, Jumat (27/3/2020). (Istimewa-Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Dari 27 kelurahan di Kota Madiun, Jawa Timur, hanya Kelurahan Kuncen, Kecamatan Madiun yang  benar-benar terbebas dari virus corona (Covid-19). Sementara lima kelurahan lainnya berstatus zona merah muda, yakni kelurahan yang memiliki pasien dalam pengawasan (PDP).

    Menurut situs covid19.madiunkota.go.id per Senin (30/3/2020), lima kelurahan berstatus zona merah muda itu yakni Taman (4 PDP), Rejomulyo (1), Oro Oro Ombo (1), Pandean (1), dan Kanigoro (1). Sejauh ini belum ada kasus positif Covid-19 di Kota Madiun.

    Peta sebaran Covid-19 di Kota Madiun. (covid19.madiunkota.go.id)

    Banjarejo menjadi kelurahan yang memiliki orang dengan risiko (ODR) terbanyak di Kota Madiun. Jumlahnya ada 12 orang. Sementara jumlah  orang dalam pemantauan (ODP) ada 2 orang. Sementara PDP tersebar merata di hampir semua wilayah.

    Wali Kota Minta Warga Madiun yang Merantau Jangan Pulang Dahulu

    Secara keseluruan, jumlah ODR di Kota Madiun ada 90 orang, 13 ODP, dan 8 PDP.

    Menurut Wali Kota Madiun, Maidi, terdapat tambahan empat ODR sejak 28 Maret 2020. ODR ini merupakan orang yang baru datang dari wilayah yang terpapar corona. Meski tidak menunjukkan gejala terserang Covid-19, menurut Wali Kota, ada potensi ODR menjadi carrier atau penular. Sehingga kewaspadaan harus tetap dilaksanakan.

    Salah satunya dengan menerapkan physical distancing. Pemkot sudah melakukan pembatasan akses menuju Kota Madiun untuk mendisiplinkan physical distancing.

    Imbas Corona, Mal di Madiun Sepi dan Banyak Tenant Terpaksa Tutup

    “Masyarakat, pagi silakan keluar untuk memenuhi kebutuhan. Tetapi setelah barang yang dibeli didapat, langsung pulang kembali ke rumah. Setelah itu kami berlakukan pembatasan lagi,” kata Wali Kota.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.