Harga Cabai Rawit di Jatim Setara Daging Sapi 1 Kilogram

Kenaikan harga cabai rawit ini lebih disebabkan karena stok yang semakin sedikit. Hasil panen sejumlah daerah sentra penghasil cabai rawit tidak seperti yang diharapkan.

Harga Cabai Rawit di Jatim Setara Daging Sapi 1 Kilogram Ilustrasi cabai rawit. (Alfian Winanto/ Suara.com)

    Madiunpos.com, SUMENEP - Harga capai di sejumlah daerah di Jawa Timur meroket. Harga cabai rawit menembus hingga Rp100.000, setara dengan harga daging sapi murni di kisaran Rp100.000 hingga Rp108.000.

    Di pasar tradisional Sumenep misalnya, pekan ini harga cabai rawit tembus Rp100.000 per kilogram. Kenaikan harga ini bisa dibilang cukup cepat. Sebab pekan lalu, harganya masih di kisaran Rp75.000 per kilogram.

    Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumenep, Ardiansyah Ali Shochibi, mengatakan kenaikan ini tidak hanya terjadi di Sumenep, namun juga di beberapa daerah lain.

    98 Kiai dan Tokoh NU Jatim Divaksin Covid-19

    "Kenaikan harga cabai rawit ini cukup tajam. Pekan lalu harganya Rp75.000 per kg. Sekarang sudah mencapai Rp100.000," katanya, seperti dikutip dari suara.com, Selasa (23/2/2021).

    Kenaikan harga cabai rawit ini lebih disebabkan karena stok yang semakin sedikit. Hasil panen sejumlah daerah sentra penghasil cabai rawit tidak seperti yang diharapkan.

    "Ada yang tanaman cabainya terserang penyakit, ada juga yang cabainya banyak busuk karena faktor cuaca," ujarnya.

    Cemas Divaksin Covid-19, Kasatpol PP Surabaya Lemas

    Sementara cabai merah besar meski juga mengalami kenaikan harga, namun tidak semelejit cabai rawit. Pekan lalu harga cabai merah besar per kilogram Rp36.000. Pekan ini naik menjadi Rp40.000 per kilogram.

    Kenaikan harga cabai rawit juga terjadi di Tuban, Jawa Timur. Harga cabai per kilogram di sana juga mencapai Rp100.000. Di Ponorogo Jawa Timur pun sama.

    Hanya, di Ponorogo kenaikan cabai rawit ini sudah terjadi sejak Januari, tepatnya setelah tahun baru lalu. Kenaikan cabai dari Rp50.000 menjadi Rp100.000.

    Tanah Ambles 1 Meter, Warga Temboro Madiun Cemas



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.