Hasil Rapid Test Ratusan Pedagang di Tuban, 3 orang Reaktif

Rapid test digelar setelah adanya pedagang asal Tuban yang reaktif saat rapid test.

Hasil Rapid Test Ratusan Pedagang di Tuban, 3 orang Reaktif Sebanyak 230 pedagang di 4 pasar di Tuban menjalani rapid test. (Detik.com)

    Madiunpos.com, TUBAN -- Pemerintah Kabupaten Tuban melakukan rapid test terhadap 230 gedagang di empat pasar. Hasilnya, ada tiga pedagang yang reaktif. Pasar di Tuban yang menjadi sasaran rapid test tersebut adalah Pasar Baru Tuban, Pasar Pramuka. Kemudian dua pasar lainnya, Pasar Rengel dan Pasar Palang.

    Rapid test digelar setelah adanya pedagang asal Tuban yang reaktif saat rapid test. Pedagang itu berjualan di Pasar Bojonegoro.

    "Ada empat pasar hingga saat ini yang pedagangnya telah disampling rapid test," jelas Jubir Gugus Tugas Covid-19 Tuban Endah Nurul Komariyati, Kamis (14/5/2020).

    Pemkot Madiun Persilakan Restoran dan PKL Sediakan Makan di Tempat

    Dari empat pasar ini, sedikitnya ada 230 pedagang sayuran, lesehan dan keliling yang ikut menjalani rapid test. Mereka dipandu petugas medis dari Dinas Kesehatan Tuban.

    Endah yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban menuturkan, di Pasar Baru Jalan Gajahmada ada tiga pedagang yang reaktif, dari 110 yang menjalani rapid test.

    Di pasar pramuka, ada 40 pedagang hasil rapid test nonreaktif. Kemudian di Pasar Rengel dan Palang ada 80 pedagang yang di-rapid test dan negatif semua hasilnya. "Total ada 230 pedagang di empat pasar yang rapid tes, yang reaktif 3 orang," imbuh Endah.

    Gara-Gara Corona, 75% Pekerjaan Fisik Kota Madiun Dibatalkan

    Ia juga menambahkan, ketiga pedagang yang reaktif berasal dari Kecamatan Semanding, Plumpang dan Merakurak. Mereka semua berjenis kelamin perempuan. "Berusia antara 40 tahun hingga 59 tahun," sambungnya.

    Isolasi Mandiri

    Kini, mereka menjalani isolasi mandiri di rumah karena kondisinya sehat. "Sudah di-swab sesuai SOP yang reaktif, tapi hasilnya masih belum turun" Jelasnya.

    Berdasarkan data sebaran Covid-19 Tuban, Rabu (13/5/2020), jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 39 orang. Rinciannya 13 orang sembuh, delapan orang meninggal dunia dan sisanya masih dalam pengawasan.

    Lagi, Karyawan PT HM Sampoerna asal Mojokerto Positif Covid-19

    Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 12 orang. Rinciannya, satu orang sembuh asal Kecamatan Jatirogo. Dua orang meninggal dunia saat berstatus PDP yaitu dari Kecamatan Semanding dan Parengan.

    Enam lainnya dalam perawatan. Tiga dari Tuban dan 3 lainnya Santri Temboro asal Kecamatan Palang, Montong dan Parengan. Kemudian perempuan asal Kecamatan Montong, serta dua perempuan asal Kecamatan Tambakboyo.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.