Update Covid-19 Madiun! Ada Tambahan 1 Pasien Positif Corona, Berasal dari Klaster Temboro

Satu orang santri Pondok Pesantren Temboro asal Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (14/5/2020).

Update Covid-19 Madiun! Ada Tambahan 1 Pasien Positif Corona, Berasal dari Klaster Temboro Ilustrasi Virus Corona (freepik.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Satu orang santri Pondok Pesantren Temboro asal Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (14/5/2020). Untuk saat ini jumlah pasien positif virus corona di Kabupaten Madiun menjadi 15 orang.

    Tambahan satu orang pasien positif Covid-19 dari klaster Pondok Temboro ini menambah panjang daftar pasien positif di Madiun.

    "Perkembangan pasien positif Covid-19 hari ini [Kamis] ada tambahan satu orang positif. Itu dari klaster Pondok Temboro," kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Kamis malam.

    Kaji Mbing, sapaan akrabnya, mengatakan penambahan satu orang ini membuat pasien positif dari klaster Pondok Temboro ini semakin banyak. Terdata ada 10 pasien positif dari klaster Pondok Temboro, sedangkan lima orang dari klaster Asrama Haji Sukolilo.

    Gara-Gara Corona, 75% Pekerjaan Fisik Kota Madiun Dibatalkan

    Santri Pondok Temboro yang menjadi pasien positif ini telah menjalani isolasi setelah dalam rapid test dinyatakan reaktif. Santri yang merupakan warga Kecamatan Dagangan itu kemudian menjalani tes swab. Ternyata hasilnya positif.

    Santri tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan isolasi.

    Dengan semakin meningkatnya pasien positif Covid-19, Kaji Mbing meminta kepada masyarakat untuk lebih patuh terhadap protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

    Dia meminta tidak ada lagi kerumunan di setiap desa-desa. Kalau memang tidak ada kepentingan mendesak, masyarakat juga diminta untuk tidak keluar rumah.

    Pemkot Madiun Persilakan Restoran dan PKL Sediakan Makan di Tempat

    "Saya minta warga yang memiliki keluarga di luar kota supaya diminta tidak mudik terlebih dahulu. Semua pasien positif itu dari luar daerah semua, kita punya datanya itu,"

    Data persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun per 14 Mei 2020, ODP sebanyak 676 orang, ODP sebanyak 317 orang, PDP 31 orang, dan positif 15 orang serta 3 pasien sembuh.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.