Hujan Deras, Seratusan Rumah di Kota Madiun Kebanjiran

Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat sore hingga malam membuat Madiun banjir.

Hujan Deras, Seratusan Rumah di Kota Madiun Kebanjiran Sejumlah warga mengamankan sejumlah alat elektronik dan barang-barang yang ada di musala Kelurahan Klegen, Kota Madiun, yang terendam banjir, Jumat (14/2/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Seratusan rumah di tiga kecamatan di Kota Madiun terendam banjir, Jumat (14/2/2020) malam. Bahkan banjir juga menyebabkan musala di Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo terendam air hingga ketinggian setengah meter.

    Pantauan Madiunpos.com di permukiman padat penduduk di Kelurahan Klegen terlihat air setinggi sekitar 50 cm masuk ke rumah-rumah. Sejumlah warga terlihat menyelamatkan barang-barang berharga mereka dan berbagai peralatan elektronik. Warga pun terlihat bersiaga di luar rumah untuk melihat kondisi air.

    Hujan deras mengguyur wilayah Kota Madiun sejak Jumat sore hingga malam. Intensitas hujan yang deras itu membuat sejumlah sungai di Kota Madiun meluap dan masuk ke permukiman warga.

    Eks Lokalisasi Dolly Surabaya Kini Jadi Pasar Burung dan Batu Akik

    Tidak hanya masuk ke dalam rumah, banjir juga merendam sejumlah jalan alternatif dan jalan utama masyarakat.

    Seorang warga Kelurahan Klegen, Basuki, mengatakan hujan deras mengguyur sejak Jumat sore. Air mulai datang saat petang hingga mencapai sekitar 50 cm. Air juga masuk ke rumah warga.

    “Ini banyak rumah yang sudah kemasukan air. Warga juga pada menyelamatkan barang elektronik yang ada di rumah,” kata dia.

    Soal Kasus Penghinaan Wali Kota Risma, Polrestabes Surabaya Masih Bimbang

    Warga lain, Margono, mengatakan di wilayah Kelurahan Klegen memang menjadi langganan banjir. Namun, banjir kali ini cukup parah selama tahun ini.

    Biasanya genangan air surut dalam waktu satu jam. Tetapi untuk banjir kali ini justru surutnya lebih lama dan bahkan semakin tinggi.

    “Sejak sungainya dibeton karena ada proyek proliman itu, banjirnya semakin parah,” kata dia.

    Di Kota Blitar, Siswa SD Penghafal Alquran Bisa Masuk SMPN Mana Pun

    Selain di Kecamatan Kartoharjo, banjir juga terjadi di Kecamatan Taman dan Kecamatan Manguharjo.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.