Ibrahimovic Bawa AC Milan Gebuk Balik Juventus

Sempat tertinggal dua gol, AC Milan sukses bangkit dan menggebuk Juventus 4-2.

Ibrahimovic Bawa AC Milan Gebuk Balik Juventus Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kiri), merayakan golnya bersama rekan setim, Kessie, saat menghadapi Juventus. (Twitter/@acmilan)

    Madiunpos.com, MILAN — Sang pemimpin Serie-A Italia, Juventus tumbang 2-4 di tangan AC Milan setelah sempat unggul dua gol, Rabu (8/7/2020). Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyebut timnya hilang fokus setelah tampil cemerlang.

    Cristiano Ronaldo kembali menyumbang gol untuk Juventus setelah Adrien Rabiot lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor di babak kedua, masing-masing di menit ke-47 dan 53.

    Tapi setelah satu jam pertandingan, Juventus kehilangan kendali dan digelontor empat gol. Penalti Zlatan Ibrahimovic di menit ke-62 menandai kebangkitan Milan. Disusul tiga gol lain dari Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

    Jersey Tandang Anyar Chelsea Mengusung Semangat Milenial

    Setelah cuma membiarkan Milan mencatatkan tiga tembakan on target selama 60 menit pertama, Juventus diakui mengendur. Ada enam peluang mengarah ke gawang yang dicatatkan tuan rumah dalam 30 menit terakhir. Apesnya, empat di antaranya berujung empat gol.

    Sementara Juventus sendiri hanya menambah satu tembakan on target dalam periode yang sama. Sarri berkilah persoalan ini cukup wajar terjadi sejak tim-tim bertanding kembali usai lockdown, dengan jadwal padat dan laga yang berdekatan.

    “Saya rasa dalam 60 menit pertama penampilan kami kelas dunia. Kami dalam kontrol penuh dan kemudian padam begitu saja. Bahkan tidak banyak gunanya terlalu memikirkan ini, karena kami punya pertandingan lain dalam tiga hari,” ungkap Sarri kepada DAZN dan dikutip Football Italia.

    Jika Messi Gabung Juventus, Ini Prediksi Formasi Tim

    Kemenangan di pekan ke-31 ini membuat Rossoneri, julukan Milan, naik ke posisi ke-5 dengan 49 poin. Sementara Juventus masih memuncaki klasemen sementara Serie-A Italia dengan 75 poin.

    Jalannya pertandingan

    Melansir detik.com, Tuan rumah Milan, menekan lebih dulu di menit ke-8. Alexis Saelemaekers melepaskan sepakan mendatar, namun kiper Juventus, Wojciech Szczesny, masih bisa menangkapnya.

    Bianconeri membalas di menit ke-10 lewat tendangan bebas Federico Bernardeschi, namun masih melebar dari sasaran. Tiga menit berselang, tembakan Cristiano Ronaldo juga bernasib serupa.

    Ternyata Ini Rahasia Southampton Sukses Kalahkan Manchester City

    Zlatan Ibrahimovic mengancam gawang Juve di menit ke-22, tapi tembakannya yang pelan mudah saja diatasi Szczesny. Zlatan kembali mendapat kans tiga menit kemudian, tapi lagi-lagi Szczesny tampil gemilang mengamankan gawangnya.

    Di injury time, Gonzalo Higuain berhasil lepas dari dua bek Milan dan melepaskan tembakan. Namun Gianluigi Donnarumma bisa menahannya. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

    Babak kedua berjalan, Juve langsung unggul cepat di menit ke-47. Aksi individu Rabiot menggiring bola dari tengah lapangan di tuntaskan dengan sebuah tembakan keras ke pojok kanan atas gawang Milan, menaklukkan Donnarumma. Gol! 1-0 untuk Juventus.

    Madrid Menang Lagi Karena Penalti, Zidane: Saya Lelah dengan Tudingan Dibantu Wasit

    Unggul satu gol, Juve tak puas. Menit ke-53, skor untuk Bianconeri kembali bertambah. Through pass Juan Cuadrado ke depan kotak penalti Milan coba dihalau Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer. Namun miskomunikasi antara dua bek Milan itu membuat bola lepas dan jatuh ke kaki Ronaldo, yang dengan mudah menaklukkan Donnaruma, membawa Juventus unggul 2-0.

    Milan tak menyerah meski tertinggal dua gol. Dalam waktu tujuh menit, Milan berhasil membalikkan kedudukan!

    Titik Balik

    Di menit ke-62, handball Leonardo Bonucci di kotak penalti Juve membuat wasit menunjuk titik putih. Zlatan maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya. Skor berubah menjadi 1-2.

    Chelsea Vs Watford: The Blues Amankan Posisi Empat Besar

    Empat menit kemudian, Milan kembali membobol gawang Juve. Kerja sama Zlatan-Calhanoglu-Kessie menerobos kotak penalti Juve diakhiri dengan tembakan Kessie yang sukses memperdaya Szczesny. Kedudukan sama kuat, 2-2.

    Belum sempat Juve mengatur napas, gawang mereka jebol lagi di menit ke-68. Lewat serangan balik, Rafael Leao melepaskan tembakan di kotak penalti. Bola sempat membentur Daniele Rugani sebelum bergulir masuk ke gawang Juventus. 3-2, Milan berbalik unggul.

    Dalam keadaan tertinggal, Juventus mencoba bangkit. Namun petaka belum usai. Mereka kembali kebobolan di menit ke-80.

    Setelah 20 Tahun, Lin Dan Akhirnya Pensiun dari Bulutangkis

    Umpan Alex Sandro berhasil dipotong Giacomo Bonaventura, yang kemudian mengumpan kepada Ante Rebic. Tak terjaga di kotak penalti, penyerang Kroasia itu menjebol gawang Juve dengan tembakan kerasnya. Skor 4-2 menjadi penutup laga Milan vs Juventus.

    Susunan pemain AC Milan vs Juventus

    Milan: Donnarumma, Conti (Calabria 82′), Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez, Kessie, Bennacer, Saelemaekers (Leao 59′), Paqueta (Calhanoglu 46′), Rebic (Krunic 82′), Ibrahimovic (Bonaventura 67′).

    Juventus: Szczesny, Cuadrado (Sandro 77′), Bonucci, Rugani, Danilo, Bentancur (Muratore 90+4′), Pjanic (Ramsey 69′), Rabiot (Matuidi 69′), Bernardeschi, Higuain (Costa 69′), Ronaldo.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.